Berita Kalteng

Sampit Akan Bangun Stadion Sepak Bola Termegah di Kalteng, Ini Harapan Bupati Supian Hadi

Masih minimnya fasilitas olahraga khususnya yang mendukung olahraga sepak bola di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Sampit Akan Bangun Stadion Sepak Bola Termegah di Kalteng, Ini Harapan Bupati Supian Hadi
banjarmasin post group/ faturahman
Bupati Kotim, H Supian Hadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Masih minimnya fasilitas olahraga khususnya yang mendukung olahraga sepak bola di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menjadi fokus perhatian Bupati Kotim, H Supian Hadi.

Bupati dua periode di Kotim yang juga hobi bermain sepakbola ini mengatakan, punya cita-cita untuk menjadikan olahraga sepakbola di Kotim unggul dibandingkan dengan kabupaten lainnya dan menjadi tim yang bisa mengharumkan nama daerah.

Kekalahan laga Liga 3 Persesam Kotim melawan tim sepakbola Pelaihari belum lama tadi di Stadion 29 Nopember di Sampit, memicu pihaknya untuk meningkatkan fasilitas pendukung sarana dan prasarana persepakbolaan di Sampit.

Baca: Inikah Rahasia Langgengnya Pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Pangeran Philip?

Baca: Nia Ramadhani Luapkan Kekesalan Selalu Diprotes Penampilannya Sepulang Ibadah Haji

Baca: Putri Ciliknya Tewas Tersambar Kereta, Begini Cerita Pilu Sahluki Ketika Tonton Surabaya Membara

Baca: Siapa Sangka! Hotel Butik Terbaik Dunia 2018 Ternyata Ada di Kawasan Bali

"Kami akan benahi stadion di Sampit, sehingga menjadi stadion yang paling megah di Kalteng, kami sudah siapkan lahan seluas empat hektare di Sampit, ini sudah kami usulkan ke pusat," ujar Supian Hadi,Minggu (11/11/2018).

Dikatakan, saat ini pengajuan proposal sudah diajukan ke Kemenpora termasuk menyiapkan dana APBD untuk turut mendukungnya.

"Lokasinya bukan lagi di Stadion 29 Nopember, tetapi di tempat lain yang sudah dirancang sejak lama," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kotim, Halikinnor, mengatakan, rencana pembenahan stadion sepak bola tersebut memang sudah dirapatkannya bersama Bupati Kotim, H Supian Hadi dan jajaran lainnya untuk mendukung persepakbolaan Kotim agar lebih maju lagi.

"Ya itu, memang sudah kami bicarakan, dan akan segera diwujudkan," ujarnya.

Sementara Ketua Harian PSSI Kotim, Huzaifah, sangat mendukung rencana Pemkab Kotim yang akan membangun stadion baru untuk mendukung persepakbolaan di Kotim agar lebih baik lagi.

"Tentu kami akan sangat mendukung rencana itu, harapannya sepakbola di Kotim semakin baik kedepannya sebagai olahraga prestasi," ujarnya.

www. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved