Kriminalitas Tabalong

Sempat Buron, Pelaku Jambret di Pugaan Akhirnya Diringkus

Mereka yang diduga menjadi pelaku penjambretan tersebut, Bukhari Ridwan alias Buhari alias Ari (20), wargaTamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur

Sempat Buron, Pelaku Jambret di Pugaan Akhirnya Diringkus
Istimewa
Pelaku aksi penjambretan di Desa Sei Rukam 1 RT 02, Kecamatan Pugaan, Kabupaten Tabalong pada Selasa 9 Oktober 2018 ditangkap petugas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Berakhir sudah pelarian dua pelaku yang diduga melakukan aksi penjambretan di Desa Sei Rukam 1 RT 02, Kecamatan Pugaan, Kabupaten Tabalong pada Selasa 9 Oktober 2018.

Mereka yang diduga menjadi pelaku penjambretan tersebut, Bukhari Ridwan alias Buhari alias Ari (20), wargaTamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Bartim Kalteng.

Dan juga pelaku Samsul alias Ancung (21) warga Jln Ladonga RT. 02 Kecamatan Kusan Hilir Tanbu, Kalsel.

Informasi didapat, ulah keduanya berhasil terungkap setelah petugas melakukan penyelidikan terhadap pelaku Bukhari Ridwan, Selasa (6/11/2018) sekitar pukul 01.30 Wita, yang telah diamankan di Polres Bartim karena kasus pencurian.

Baca: Jadwal Hong Kong Open 2018 Super 500 Selasa (13/11) : Marcus/Kevin, Jonatan Christie & Ginting Main

Dari hasil pemeriksaan, pelaku Bukhari Ridwan mengaku kalau dirinya bersama Samsul terlibat dalam aksi penjambretan di Pugaan, Tabalong, Kalsel.

Berdasarkan penyelidikan terhadap pelaku Bukhari Ridwan ini petugas juga berhasil menemukan barang bukti hasil rampasan dalam aksi jambret.

Barang bukti itu didapatkan petugas di rumah salah seorang kawan pelaku Bukhari Ridwan di kawasan Tamiyang Layang, Bartim, Kalteng.

Dengan temuan barang bukti dan berdasarkan pengakuan pelaku Bukhari Ridwan, petugas langsung mencari keberadaan pelaku Samsul.

Baca: SID Pernah Tolak Lagunya Dipakai Jokowi, Jerinx SID Lalu Bandingkan Sikap Jokowi dengan Via Vallen

Selanjutnya, Rabu (7/11/2018) pelaku Samsul berhasil diamankan petugas saat sedang berada di rumah kerabatnya di Jln Ladonga, Kecamatan Kusan Hilir, Tanbu, Kalsel.

Sekadar diketahui, aksi penjambretan yang diduga dilakukan kedua pelaku ini terjadi Selasa (9/8/ 2018) siang sekitar pukul 13.30 Wita, Desa Sei Rukam 1 Rt 02, Kecamatan Pugaan,Tabalong

Dalam aksinya kedua pelaku menggasak tas korban yang berisikan uang, kartu ATM dan handphone.

Baca: Lima Perwira Baru Menduduki Jabatan di Polres Tapin, Ini Orang-orangnya

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasubaghumas Iptu H Ibnu Subroto, Senin (12/11/2018) membenarkan kedua pelaku telah diamankan.

"Saat proses lebih lanjut telah dilakukan," katanya.

Untuk barang bukti dalam kasus ini antara lain, 1 unit Sepeda Motor Honda Scoopy warna hitam putih yang merupakan milik korban, 1 buah tas warna merah, 1 buah HP dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion warna putih. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved