Berita Hulu Sungai Selatan

Festival Loksado 2018 Akan Suguhkan Kearifan Lokal

Festival Loksado 2018 yang akan dilaksanakan pada 24-25 Nopember menyuguhkan kebudayaan dan kearifan lokal.

Festival Loksado 2018 Akan Suguhkan Kearifan Lokal
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Selama dua hingga tiga jam lamanya, para peserta kegiatan Festival Bamboo Rafting dan Budaya Loksado menikmati kearifan lokal saat menyusuri Sungai Amandit di Kecamatan Loksado, Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu, (17/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Festival Loksado 2018 yang akan dilaksanakan pada 24-25 Nopember menyuguhkan kebudayaan dan kearifan lokal.

Para peserta yang akan mengikuti kegiatan festival Loksado 2018 akan mengikuti serangkaian kegiatan selama dua hari yang dipusatkan di Wisma Alam Roh Tujuh Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Mulai dari kegiatan penanaman pohon, fun trekking ke air terjun haratai, permainan tradisional menyumpit dan batungkau hingga menyaksikan tarian adat lokal di Loksado.

Selain itu, para peserta juga akan menyaksikan pertunjukkan seni adat dan tarian kurung-kurung hingga merasakan sensasi Arum jeram dengan menggunakan rakit bambu atau yang lebih dikenal dengan sebutan bamboo rafting.

Baca: Lirik dan Kord Gitar Lagu Ra Jodoh dari Via Vallen, Simak Juga Video Klipnya di Link Ini

Baca: Pacaran Lagi dengan Berondong, Muzdalifah dan Fadel Islami Sudah Rencanakan Pernikahan. Kapan Ya?

Baca: Kisah Pertemuan Pertama Syahrini dan Reino Barack, Luna Maya Singgung Soal Curhat

Baca: Sandiaga Uno Diklaim Gerindra Sengaja Diwakafkan untuk Munculkan Coattail Effect di Pilpres 2019

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS Moh Zakir Maulidi mengatakan festival Loksado 2018 terbuka untuk umum.

"Pendaftaran Festival Loksado 2018 diperpanjang hingga 19 Nopember mendatang," katanya, Rabu, (14/11).

Sejauh ini dikatakannya persiapan secara umum sudah berjalan dengan baik untuk memaksimalkan kegiatan festival Loksado 2018.

"Mulai dari aksi giat bersih-bersih di Loksado, pemasangan baleho, rapat koordinasi panitia, inventarisasi joki yang akan dilibatkan juga dilakukan," lanjutnya.

Selain itu koordinasi keamanan, kesehatan dan dukungan dari tim rescue dan Tagana Kalsel juga terus dilakukan.

Pihaknya juga terus memantau kondisi debit air Sungai Amandit yang sejauh ini kondisi debit air sangat ideal dan baik untuk melakukan bamboo rafting.

Sesuai dengan informasi yang sudah disebarkan oleh Dinas Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS, kegiatan Festival Loksado akan dipusatkan di Wisma Alam Roh Tujuh.

Pendaftaran bagi peserta festival Loksado ini yakni Rp 600 ribu dengan fasilitas lanting untuk tiga penumpang sudah termasuk satu joki.

Tiga baju kegiatan untuk tiga peserta, konsumsi untuk tiga orang selama dua hari, makanan khas nasi humbal, treking ke air terjun haratai hingga asuransi jiwa.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved