Berita Kalteng

Menteri Koperasi Akan Hadiri Temu Akbar Seribu UMKM se Kalteng

Sebanyak seribu usaha kecil dan menengah (UMKM) se Kalimantan Tengah, Minggu (17/11/2018) akan berkumpul di Aula Kalawa Water Park

Menteri Koperasi Akan Hadiri Temu Akbar Seribu UMKM se Kalteng
tribunkalteng.co/fathurahman
Persiapan pelaksanaan temu akbar seribu UMKM se Kalteng digelar oleh Bank Indonesia Kalimantan Tengah, Rabu (14/11/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak seribu usaha kecil dan menengah (UMKM) se Kalimantan Tengah, Minggu (17/11/2018) akan berkumpul di Aula Kalawa Water Park di Jalan Tjilik Riwut km 7, Pakangkaraya, Kalteng.

Semua anggota UMKM tersebut akan melakukan kegiatan temu akbar seribu UMKM di Palangkaraya terkait dengan upaya pengembangan UMKM yang dimotori oleh Bank Indonesia (BI) Kalimantan Tengah.

Kepala BI Kalteng, Wuryanto, Rabu (14/11/2018) mengatakan, dalam kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Menteri koperasi dan UMKM, dan sejumlah pejabat pusat lainnya yang diundang untuk melihat secara langsung kegiatan untuk membangkitkan ekonomi industri produktif yang ada di Kalimantan Tengah.

Baca: Begini Perlakuan Ayu Ting Ting pada Adiknya, Assyifa Nuraini yang Sedang Sakit

Baca: Soroti Kasus Murid Kurang Ajar pada Guru, Robby Purba Ingin Temui Guru Joko Susilo

Baca: Ujian Ulang Tes SKD CPNS 2018 Digelar Imbas Banyak Peserta Tak Lolos? Ini Penegasan Menpan-RB

Dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan penandatangan pemberian pembiayaan sebanyak seratus UMKM yang ada di Provinsu Kalimantan Tengah yang diprakarsai oleh Bank Indonesia agar UMKM di Kalteng terus maju dan berkembang.

Berdasarkan, data dari Dinas Koperasi dan UMKM sampai tahun 2017 mencapai 34.906 unit yang tersebar di 13 kabupaten dan kota se Kalteng.

Jumlah tersebut masih relatif kecil atau sebesar 1,34 persen dibandingkan dengan jumlah penduduk Kalteng untuk tahun 2018.

Kepala OJK Kalteng, B Iwan Tri Handoyo mengatakan, kegiatan temu akbar seribu UMKM se Kalteng yang digagas oleh Bank Indonesia tersebut sangat positif dan merupakan moment yang sangat baik untuk kebangkitan ekonomi Kalimantan Tengah.

"Kami sambut baik kegiatan ini karena merupakan moment yang penting untuk kebangkitan UMKM di Kalteng. Kegiatan seperti ini jangan hanya berhenti sampai di sini tetapi terus berlanjut hingga kedepannya," ujarnya.

www. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved