Berita HSU

Dua Rumah Terbakar di Desa Bajawit, Petugas Pemadam Kesulitan Dekati Lokasi

Hanif relawan HSU mengatakan kebakaran terjadi di Rt 03 Desa Bajawit Amuntai Selatan, yang membakar rumah Pahrullah dan Hj Amas.

Dua Rumah Terbakar di Desa Bajawit, Petugas Pemadam Kesulitan Dekati Lokasi
istimewa
Kebakaran di Desa Bajawit, Amuntai Selatan, HSU, Rabu (14/11/2018) malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Waktu menunjukkan puku 23.05 Wita, saat banyak orang yang telah tidur, warga Desa Bajawit Kecamatan Amuntai Selatan justru dihebohkan dengan adanya amukan si jago merah, Rabu (14/11/2018).

Hanif relawan HSU mengatakan kebakaran terjadi di Rt 03 Desa Bajawit yang membakar rumah Pahrullah dan Hj Amas. Hanif mengatakan untuk menuju ke lokasi kebakaran memang cukup sulit karena jalan yang sempit dan licin.

"Karena sebelumnya diguyur hujan sehingga jalanan cukup licin yang membuat para anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) harus ekstra hati hati," ungkapnya.

Setelah melewati jalan sempit dan licin, anggota pemadam harus menyebrangi sungai lagi melewati jembatan. Saat berupaya melakukan pemadaman, anggota mengutamakan unit portable karena sumber air yang mudah yaitu dari aliran sungai.

Baca: Live Streaming RCTI & Jadwal Timnas Thailand vs Indonesia di Piala AFF 2018, Beto Khawatir!

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Hong Kong Open 2018, Kamis (15/11), Marcus/Kevin Siap

Rumah yang terbuat dari kayu beruntung bisa segera dipadamkan, korban kebakaran yaitu Pahrullah yang rumahnya terbakar 100 persen rumah tersebut dihuni boleh satu kepala keluarga dan enam jiwa dan rumah Hj Amas terbakar 25 persen satu kepala keluarga tiga jiwa.

Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan anggota kepolisian, saat kejadian tampak warga sekitar yang membantu warga sekitar mengamankan barang barang, khawatir api menjalar ke rumah sekitar.

Beruntung kejadian tersebut tidak menyebabkam korban jiwa, dan api bisa cepat dipadamkan dan tidak membakar lebih banyak rumah. (banjarmasinpost.co.id/Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved