CPNS 2018

Hanya 61 Peserta CPNS 2018 yang Lulus Passing Grade, Pemkab : Tak Sampai 50 Persen Formasi

Tes CPNS 2018 sistem CAT di Kabupaten Tanahbumbu resmi berakhir pada Jumat (16/11/18) siang di gedung Mahligai Kapet Batulicin.

istimewa/ pemkab tanahbumbu
Tes CPNS sistem CAT di Kabupaten Tanahbumbu resmi berakhir pada Jumat (16/11/18) siang di gedung Mahligai Kapet Batulicin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tes CPNS 2018 sistem CAT di Kabupaten Tanahbumbu resmi berakhir pada Jumat (16/11/18) siang di gedung Mahligai Kapet Batulicin.

Dari sekian banyaknya peserta yang ikut seleksi CPNS 2018 di Kabupaten Tanahbumbu, sangat sedikit peserta yang lolos dan capai passing grade. Hanya 61 Peserta CPNS 2018 yang Lulus Passing Grade

Pasalnya hanya ada sebanyak 61 peserta CPNS 2018 yang lulus passing grade yang ditentukan. Sementara ribuan peserta gagal mencapai standar ketentuan yang ditetapkan.

Bahkan dari jumlah formasi yang tersedia tak sampai 50 persen dari yang dibutuhkan.

Baca: Hasil PSM vs Persija di Liga 1 2018 - Skor 0-2 di Babak Pertama, Diawali Gol Jaimerson

Baca: Hasil Barito Putera vs Persija Jakarta Liga 1 U-19 2018, Skor 2:2 Babak Pertama, Kahar Cetak 2 Gol

Berkas penerimaan CPNS 2018 yang diawasi langsung oleh BKN Regional Kalimantan langsung diserahkan ke Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahbumbu, Rooswandi Salem usai tes yang terakhir.

Sesuai berkas tersebut, hanya sekitar 61 peserta yang lulus passing grade. Sementara sisanya masih belum mencapai passing grade.

"Ada sekitar 2.900 yang ikut tes dari 3.000 berkas yang lulus seleksi daftar online dan berkas. Namun hanya sekitar 61 peserta yang mencapai passing grade," kata Sekda Tanbu, Rooswandi Salem, usai menerima berkas dari BKN.

Jadwal tes CPNS 2018 di Kemenkumham
Jadwal tes CPNS 2018 di Kemenkumham (grid.ID)

Dia mengakui, kendala yang sama juga dialami semua daerah. Semuanya minim peserta yang lulus karena passing grade terlalu tinggi. Sebab itu hanya sebagian peserta yang lulus.

"Standar kelulusan memang tinggi karena itu ini perlu dievaluasi," katanya.

Baca: Jelang Barito Putera vs Mitra Kukar Liga 1 2018, Derby Borneo dan Adu Strategi Jacksen & Rachmad

Baca: Live K-Vision! Link Live Streaming Timnas Vietnam vs Malaysia via Vidio.com di Piala AFF 2018

Melihat hasil tersebut, nantinya akan ditunggu kebijakan dari pemerintah pusat. Karena semua permasalahan ini sama dengan daerah lainnya secara Nasional.

"Kita tunggu saja hasilnya evakuasi apakah nanti ada kebijakan atau tidak ada. Kita lihat bersama, dari 201 formasi yang dibutuhkan ternyata tak sampai 50 persen kelulusannya," katanya.

CPNS 2018 Passing Grade
CPNS 2018 Passing Grade ((instagram/bkngoidofficial))

Rooswandi Salem juga mengatakan, kebanyakan peserta yang ikut adalah pegawai pemkab yang berstatus honorer, PTT dan kontrak. Sebenarnya mereka bisa dijadikan cpns tapi karena aturan, semuanya tidk bisa dilakukan.

"Satu atau dua minggu, kita tunggu kabarnya dari Pemerintah pusat," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved