Olahraga Kalsel

Kejuaraan Bulutangkis Antar Gereja Katolik se Keuskupan Banjarmasin 2018

Event ini adalah kali pertama digelar oleh Komisariat Cabang (Komcab) Baritokuala (Batola).

Kejuaraan Bulutangkis Antar Gereja Katolik se Keuskupan Banjarmasin 2018
mariana
Kejuaraan bulutangkis antar pemuda katolik seluruh uskup Banjarmasin, yang diselenggarakan oleh Komcab Batola, telah digelar di Gedung Bulutangkis Aditya, Batola, Sabtu (17/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan bulutangkis antar pemuda katolik Keuskupan Banjarmasin, telah digelar di Gedung Bulutangkis Aditya, Batola, Sabtu (17/11/2018).

Event ini adalah kali pertama digelar oleh Komisariat Cabang (Komcab) Baritokuala (Batola). Ketua panitia pelaksana, Cornelia Puspita Sari Tresno Susilo menjelaskan, kejuaraan mempertandingkan tiga kategori.

"Diikuti masing-masing 16 peserta ganda putra, 16 ganda putri, dan 16 ganda campuran, kemudian untuk tunggal ada 32 peserta yang mana dari enam paroki dan satu sekolah, SMA Katolik Freter Don Bosco," urai Cornelia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Jadwal MotoGP Valencia Spanyol 2018 - Johann Zarco Terjatuh Race Dihentikan, Rossi Incar Juara 3

Ditambahkanya, ajang ini diharapkan menjadi agenda tahunan Komcab Batola. Tujuannya yakni dalam rangka memperingati dies natalies pemuda katolik ke 73 tahun dan mempererat silaturahmi antar pemuda katolik se Banjarmasin khususnya, dan Kalsel pada umumnya.

Kejuaraan bulutangkis antar pemuda katolik seluruh uskup Banjarmasin, yang diselenggarakan oleh Komcab Batola, telah digelar di Gedung Bulutangkis Aditya, Batola, Sabtu (17/11/2018).
Kejuaraan bulutangkis antar pemuda katolik seluruh uskup Banjarmasin, yang diselenggarakan oleh Komcab Batola, telah digelar di Gedung Bulutangkis Aditya, Batola, Sabtu (17/11/2018). (mariana)

Ketua Komcab Batola, Agustinus Koestandinata mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Komcab Batola di penghujung 2018 ini.

Baca: Luncurkan Single Terbaru, 3 Lagu Anggun C Sasmi Masuk Top 20 Billboard Charts Amerika

"Event ini sekaligus menyambut Kongres yang bakal.digelar di Kupang 7 hingga 9 Desember nanti. Karena setiap Komda maupun Komcab se Indonesia juga mengadakan kegiatan semacam ini," jelas dia.

Sementara itu, Ketua Komisariat Daerah (Komda) Kalsel, Fransiscus Xaverius Rudy mengungkapkan acara Kongres yang digelar di Kupang nanti untuk menentukan kepengurusan juga untuk menjalankan roda organisasi.

"Dalam kongres tersebut Komda Kalsel akan turut serta berangkat pada 7 Desember, dan akan mengundang Presiden Jokowi, misalnya berhalangan hadir maka akan diwakilkan setingkat Menteri," paparnya.

Dia pun berharap, kehadiran Komda Kalsel pada Kongres tersebut Kalsel dapat menjadi tuan rumah penyelenggara Kongres selanjutnya pada 2019 atau 2020. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved