Bumi Sanggam

Peringatan Maulid Nabi TP PKK Balangan Berlangsung Khidmat, ini Harapan Hj Nursidah Ansharuddin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh TP PKK Kabupaten Balangan berlangsung khidmat kemarin Jumat (15/11/2018).

Peringatan Maulid Nabi TP PKK Balangan Berlangsung Khidmat, ini Harapan Hj Nursidah Ansharuddin
istimewa
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh TP PKK Kabupaten Balangan berlangsung khidmat kemarin Jumat (15/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh TP PKK Kabupaten Balangan berlangsung khidmat kemarin Jumat (15/11/2018).

Kegiatan digelar bertempat di Sekretariat PKK Balangan ini mendatangkan penceramah mualim Ahmad Rifai.

Peringatan maulid kali ini mengangkat tema "Dengan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW mari kita teladani akhlak Rasulullah SAW dalam membina rumah tangga menuju keluarga yang handal".

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa memperingati hari kelahiran junjungan Nabi Besar Muhammad SAW merupakan perwujudan rasa syukur atas kehadiran beliau sebagai pembawa risalah dan petunjuk untuk kebahagiaan hidup kita baik dunia maupun akhirat.

"Nilai-nilai keteladanan yang dicontohkan beginda kita Nabi Besar Muhammad SAW bila kita ikuti dan aplikasikan Insya Allah akan menjadikan benteng kita dalam menghadapi di era sekarang yang semakin kompleks dengan segala dampaknya, di tengah situasi saat ini yang sarat dengan berbagai fitnah," ujarnya.

Dimana kondisi bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi persoalan seperti maraknya hoax, ujaran kebencian, polariasi simpatisan piolitik, propaganda kekerasan, hingga terorisme.

"Melihat situasi saat ini tidak sedikit yang negatif jika kita kurang berhati-hati dalam menyikapinya," katanya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan dalam peringatan Maulid ini hendaknya dapat memetik meneladani beliau terutama sikap dan perilaku dalam kehidupan sosial dalam bermasyarakat, termasuk dalam menjaga keluarga, mendidik dan mengasuh anak, pengelolaan organisasi dan sebagainya.

"Mudah-mudahan kita semua dapat mengambil pembelajaran dan hikmah dari kegiatan hari ini," tutupnya.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved