Liga 1 2018

Bobotoh Boleh Hadir! Jelang PSIS vs Persib di Liga 1 2018, Ini Putusan Komisi Banding PSSI

jelang laga PSIS Semarang vs Persib Bandung. Bobotoh dipersilahkan mendukung Persib Bandung sesuai

Bobotoh Boleh Hadir! Jelang PSIS vs Persib di Liga 1 2018, Ini Putusan Komisi Banding PSSI
(ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM)
Koreo keren bobotoh saat Persib menumbangkan Mitra Kukar pada pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Kota Bandung, 8 Maret 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ada kabar gembira untuk suporter Persib Bandung, bobotoh jelang laga PSIS Semarang vs Persib Bandung yang disiarkan langsung dan live streaming Indosiar. Bobotoh dipersilahkan mendukung Persib Bandung sesuai hasil Komite Banding PSSI. 

Dilansir dari laman resmi klub, Komite Banding PSSI memutuskan untuk menerima banding yang sebelumnya dilakukan oleh manajemen Persib Bandung.

Baca: VIDEO - Link Live Streaming Indosiar PSIS vs Persib di Liga 1 2018 via Indosiar & Vidio.com

Baca: Link Live Streaming Indosiar PSIS Semarang Vs Persib Bandung, Panpel Minta Suporter Ini Tak Hadir

Baca: Live Streaming Trans7! Jadwal MotoGP Valencia 2018 Hari Ini, Minggu (18/11), Misi Berat Rossi?

Pada 8 Oktober 2018, manajemen Persib Bandung mengirimkan surat bernomor 14/DIR/PBB/X/2018 kepada Komite Banding PSSI.

Manajemen klub berjulukkan Maung Bandung itu mengajukan banding atas keputusan Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang menghukum Persib Bandung dengan keputusan nomor 132/L1/KD-PSSI/X/2018.

Komdis PSSI memberikan hukuman kepada Persib Bandung akibat tingkah laku buruk suporter pada pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, 23 September 2018.

Hukuman itu didasari meninggalnya salah satu The Jak Mania, Haringga Sirila, yang dikeroyok oknum bobotoh di luar Stadion GBLA sebelum pertandingan berlangsung.

Baca: Jelang MotoGP Valencia Spanyol 2018, Valentino Rossi Tetap Optimis Prediksikan Ini

Perubahan hukuman Persib Bandung terlihat dari poin kedua yang dikeluarkan Komite Banding PSSI.

Terlihat, pada saat laga kandang Persib Bandung musim 2019, bobotoh dipersilahkan hadir tetapi tanpa memakai atribut sampai dengan setengah musim.

Sebelumnya, Komdis PSSI memberikan hukuman kepada Persib Bandung untuk melakukan pertandingan kandang tanpa penonton di luar Pulau Jawa sampai kompetisi musim 2018 berakhir.

Tim asuhan Mario Gomez itu dipersilahkan kembali bermain di Bandung pada awal musim 2019 dan tidak boleh disaksikan bobotoh sampai pertengahan musim.

Koreografi bobotoh di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).
Koreografi bobotoh di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). (Tribun Jabar)

Berikut hasil Komite Banding PSSI kepada Persib Bandung:

1. Menghukum Persib Bandung untuk kompertisi 2018 berupa pertandingan home dengan tanpa penonton di daerah netral di luar Pulau Jawa pada laga home sampai akhir musim kompetisi 2018 sebagaimana diatur di dalam Kode Disiplin PSSI Pasal 21 jo. Pasal 141 ayat (1) Kode Disiplin PSSI 2018.

2. Menghukum Persib Bandung untuk kompetisi 2019 berupa pertandingan home dengan penonton tanpa memakai atribut Persib Bandung namun tidak terbatas pada kaos, bendera, yel-yel, nyanyian, konfigurasi, pamphlet, spanduk yang menunjukan identitas Persib Bandung sampai dengan setengah musim kompetisi tahun 2019 sebagaimana diatur di dalam Kode Disiplin PSSI Pasal 70, Lampiran 1 jo. Pasal 141 ayat (1) Kode Disiplin PSSI 2018;

3. Apabila dalam setengah musim kompetisi 2019 Persib Bandung melanggar putusan sebagaimana dimaksud pada dictum 3 maka akan dihukum secara otomatis berupa larangan melakukan pertandingan kandang (home) Persib Bandung dengan tanpa penonton sampai dengan akhir musim kompetisi tahun 2019.

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming Indosiar PSIS vs Persib, Ini Susunan Pemain di Pekan 31 Liga 1 2018

Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved