Piala AFF 2018

Cara Timnas Indonesia Mengalahkan Filipina Diungkap Simon McMenemy di Piala AFF 2018 Live RCTI

Satu cara diberikan mantan pelatih Timnas Filipina, Simon McMenemy agar skuat Garuda mampu memenangi laga Timnas Indonesia vs Filipina

Ekspresi pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy
Ekspresi pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, ketika mendampingi timnya pada sebuah pertandingan Liga 1.(BOLASPORT.COM/FERNANDO RANDY) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Satu cara diberikan mantan pelatih Timnas Filipina, Simon McMenemy agar skuat Garuda mampu memenangi laga Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018.

Laga Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018 ini akan disiarkan langsung dan live streaming RCTI.

Simon McMenemy mengatakan Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan kontra Filipina pada laga pemungkas grup B Piala AFF 2018.

Baca: Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018 Live RCTI - Peluang Garuda Makin Tipis

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Matchday 5 Live RCTI : Roma vs Real Madrid, PSG vs Liverpool

Baca: Miljan Radovic Datang, Mario Gomez Tersingkir dari Persib Bandung Usai PSIS vs Persib 3-0?

Satu cara yang harus dilakukan menurut pelatih Bhayangkara FC itu ialah dengan memenuhi Stadion GBK.

“Menurut saya, Indonesia sangat diuntungkan jika ada 80 ribu suporter yang mendukung mereka penuh di SUGBK. ketika stadion separuh terisi, pemain masuk dan melihat, pasti tidak bermain dengan motivasi penuh,” kata Simon McMenemy di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (18/11/2018).

“Dengan penuhnya stadion itu, sama juga dengan mengangkat motivasi mereka dan benar-benar atmosfir yang sangat mengintimidasi (lawan) sekali. Karena saya pernah merasakan kondisi seperti itu,” kata Simon McMenemy.

Meski peluang Indonesia untuk lolos ke semfiinal Piala AFF terbilang kecil, Simon McMenemy tetap memuji kerja keras pelatih Bima Sakti yang telah dipercaya PSSI memimpin Timnas Indonesia.

“Saya menaruh hormat pada coach Bima, pelatih yang ditunjuk PSSI. Dia juga berusaha sangat keras untuk mengangkat performa tim ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, setelah mengalami kekalahan dari Thailand, Indonesia kini berada di peringkat keempat grup B dengan raihan 3 poin.

Laga pamungkas kontra Filipina akan digelar pada Minggu (25/11/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Halaman
123
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved