Berita Balangan

Hasil Tes SKD CPNS 2018 Diumumkan, BKPPD Kabupaten Balangan Malah Keputusan Menpan

Meski saat ini pelaksanaan test SKD sudah dilaksanakan, namun yang lulus masih belum bisa memenuhi kouta yang ada.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Balangan hingga saat ini masih menunggu informasi kongkrit dari Menpan Pusat terkait pelaksanaan tes CPNS 2018.

Meski saat ini pelaksanaan test SKD sudah dilaksanakan, namun yang lulus masih belum bisa memenuhi kouta yang ada.

Sumedi selaku Kabid Pengembangan Pegawai dan Mutasi kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (19/11/2018) menyampaikan informasi terbaru CPNS Balangan sebagaimana diketahui setelah test SKD yang kemarin digelar selama tiga hari ada 17 peserta yang dinyatakan lulus sesuai passing grade.

Baca: Angel Lelga Bela Fiki Alman dan Akui Hubungan Gelapnya? Usai Vicky Prasetyo Gerebek Rumahnya

Namun menurutnya, pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Balangan masih belum bisa mengumumkan apakah standar kelulusan masih seperti awal atau tidak.

Baca: Ini Sosok Diduga Pria Selingkuhan Angel Lelga di Aksi Vicky Prasetyo Gerebek Rumah Angel Lelga

"Karena kita masih menunggu keputusan dari Menpan dimana sampai hari ini belum ada keputusan," ujarnya.

Lebih lanjut, kabar terakhir yang diterima rencananya sesuai dengan prosedural penerimaan CPNS selanjutnya melalui tes Sistem Kompetensi Bidang (SKB) dimana SKB sendiri akan dilaksanakan tanggal 24-25 November kalau tidak ada perubahan.

Sehingga harapannya mudah-mudahan sebelum tanggal pelaksanaan SKB sudah menerima informasi terbaru siapa-siapa yang ikut dalam test SKB.

Baca: Jelang Barito Putera Vs Persela Liga 1 Elite Pro Academy, Pelatih Barito U-16 Evaluasi Hal Ini

"Intinya saat ini kami masih menunggu keputusan seperti apa, apakah masih tetap sesuai dengan passing grade yang ada," katanya.

Karena menurutnya, persoalan ini tak hanya Balangan tetapi juga daerah lainnya di Indonesia mengalami hal yang sama.

Wacana dari pusat sendiri yang diketahui adalah Menpan tidak akan menurunkan passinggrade dan juga ada wacana berdasarkan ranking nilai, jika demikian itu mungkin peserta SKB nya akan banyak.

Tapi sekali lagi masih menunggu keputusan dari Menpan, bagi peserta tetap ikuti perkembangannya karena begitu dapat informasi akan kami umumkan melalui website www.bkppd-balangankab.info.

"Tolong dipantau-pantau terus web kami agar tidak ketinggalan informasi," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved