Berita Banjarbaru

Kemeriahan Pentas Seni dan Bazar Kewirausahaan di SMAN 2 Banjarbaru

Suasana meriah di SMA 2 Banjarbaru. Sejumlah stan berderet rapi di lapangan, satu panggung besar juga didirikan, Senin (19/11/2018).

Kemeriahan Pentas Seni dan Bazar Kewirausahaan di SMAN 2 Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Suasana Pentas seni dan bazar kewirausahaan SMAN 2 Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Suasana meriah di SMA 2 Banjarbaru. Sejumlah stan berderet rapi di lapangan, satu panggung besar juga didirikan, Senin (19/11/2018).

Selain hiburan menampilkan bermacam kreativitas siswa, stan yang ada juga menjual berbagai produk hasil kewirausahaan langsung dari para siswa.

Produknya macam-macam , ada sayuran, kerajinan , sampai kaktus mini hasil kreasi para siswa dipamerkan dan bisa dibeli pengunjung.

Hiburan berupa tarian pun ditampilkan dengan memakai kostum unik, hasil kreasi dari bahan daur ulang.

"Pentas seni dan bazar kewirausahaan SMA 2. Kalau cuma dagang ya gampang tinggal jual beli saja, tapi ini kewirausahaan, belajar mandiri sejak dari proses lalu pengemasan dan penjualan. Melatih jiwa sekaligus praktik kewirausahaan para siswa," ucap Kepala Sekolah SMAN 2 Banjarbaru, Ekhsan Wasesa.

Baca: Kronologi Vicky Prasetyo Menggerebek Angel Lelga Bersama Pria Lain, Muncul Kata Zina

Baca: Artis Pemain FTV? Inikah Sosok Pria Bersama Angel Lelga yang Digerebek Vicky Prasetyo

Dia mengatakan Kegiatan bagian dari program kewirausahaan ini menanamkan jiwa kewirausahaan, diikuti para siswa kelas 10. Satu kelas dibagi tiga kelompok usaha .

"Satu kelompok diinjeksi Rp 1 juta, nah dari modal segitu agar dikembangkan. Hasilnya Alhamdulilah, kewirausahaan tidak hanya di kegiatan ini tapi sudah produk dijual sudah ke kantin dan ke luar sekolah. Mandiri dan inovatif.  (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved