Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pembuangan Sampah Dialihkan Sementara Karena Ada Pembangunan TPS 3R

Sejak beberapa waktu lalu, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di pertigaan HKSN, Banjarmasin telah dialihkan. Hal itu karena adanya pembangunan TPS 3R di

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Lokasi TPS di HKSN yang saat ini sedang dalam proyek pembuatan TPS3R. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak beberapa waktu lalu, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di pertigaan HKSN, Banjarmasin telah dialihkan. Hal itu karena adanya pembangunan TPS 3R di kawasan tersebut.

Dari pantauan Banjarmasinpost.co.id, tak ada lagi warga yang membuang sampah pada area itu. Terlebih pada pagar TPS bertuliskan untuk sementara TPS tersebut ditutup selama pembangunan TPS 3R. Akan dioperasionalkan setelah pembangunan selesai.

Kasi Tekhnologi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Hari Perdana Yuda Negara menyampaikan, awalnya TPS di wilayah tersebut TPS yang dibangun pengembang. Fungsinya pun sama yakni untuk menampung timbunan sampah dari warga sekitar.

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Hukum Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca: Jadwal siaran langsung Liga Champion Live RCTI Rabu (28/10), Juventus, Liverpool, Real Madrid, PSG

Baca: Tangisan Supardi & Hariono di Depan Umuh Muchtar Sikapi Pengaturan Skor Persib vs PSMS Liga 1 2018

Baca: Reaksi Kubu Prabowo-Sandiaga Uno Ketika SBY dan Demokrat Baru Kampanye Pilpres 2019 pada Maret

"Akan tetapi dengan bertumbuh kembangnya hunian dan populasi di area sekitar, maka sangat berdampak pada meningkatnya timbunan dan sangat mengurangi nilai estetika," terang Yuda saat dihubungi Bpost online via telepon, Selasa (20/11/2018).

Berdasarkan hal itulah, Yuda mengatakan TPS 3R pun dibangun kembali di HKSN. Dimana TPS 3R itu nantinya akan mencakup empat kelurahan yang minim memiliki TPS.

Sementara untuk peralihan sampah sementara, selagi proyek dilaksanakan, Yuda mengatakan, pembuangan sampah saat ini telah dialihkan ke TPS3R Kataruna Alalak Utara. Tepatnya berada di samping Kecamatan Banjarmasin Utara.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved