Pemain Barito Putera ke Inggris

4 Pemain Barito Putera Timba Ilmu Sepakbola di Inggris

Kabar membanggakan datang dari skuat tim Barito Putera U-16 yang saat ini tengah berjuang dalam kompetisi Elite Pro Academy U-16 2018.

4 Pemain Barito Putera Timba Ilmu Sepakbola di Inggris
banjarmasin post group/ frans
Tiga pemain Barito Putera U-16, Bagas-Bagus (tengah) dan juga Yuda Febrian (2 dari kanan) yang terpilih mendapatkan beasiswa sepakbola di Inggris 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar membanggakan datang dari skuat tim Barito Putera U-16 yang saat ini tengah berjuang dalam kompetisi Elite Pro Academy U-16 2018.

Pasalnya empat pentolan dari Barito U-16 ini, tidak lama lagi akan menimba sekaligus memperdalam ilmu sepakbolanya di Inggris.

Adapun empat pemain tersebut masing-masing adalah si kembar yang baru saja direkrut yakni Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, kemudian Yuda Febrian, serta Alif Zaelani.

Mereka akan bertolak ke Inggris karena masuk dalam daftar 25 pemain yang mendapatkan beasiswa dari PSSI bekerjasama dengan Super Soccer TV.

Baca: Jejak Rekam Fernando Soler di Dua Tim yang Terlibat Skandal Suap dan Pengaturan Skor

Baca: 2 Alasan Kemenpan RB Tak Turunkan Passing Grade di CPNS 2018 Meski Formasi Banyak Kosong

Baca: Prediksi Aji Santoso Soal Peluang Juara Liga 1 2018 Antara PSM Makassar dan Persija Jakarta

Baca: Marc Marquez Enggan Casey Stoner Bergabung dengan Honda, Pebalap Utama?

Dan 25 pemain yang terpilih tersebut, akan menimba ilmu di Inggris selama enam bulan yakni mulai Desember 2018 hingga Mei 2019.

Selama di Inggris, pemain yang mengikuti beasiswa ini akan mendapatkan pelatihan sepakbola di bawah pelatih profesional dari FA England dan PSSI.

Di samping itu beasiswa juga akan memfasilitasi serangkaian ujicoba dan trial dengan akademi profesional, pendidikan formal pemain, akomodasi, konsumsi dan transportasi.

Baca: Hasil Lengkap UEFA Nations League 2018, Portugal Tanpa Ronaldo Tetap Kokoh, Swedia Menang

Baca: Hasil Akhir Brazil vs Kamerun Laga Persahabatan, Skor 1-0, Neymar Ditandu ke Luar Lapangan

Baca: Hasil Akhir Prancis vs Uruguay Laga Persahabatan 2018, Skor 1-0, Banjir Peluang, Mbappe Cedera

Sebenarnya ada satu lagi pemain Barito U-16 yang juga terpilih untuk mendapatkan beasiswa ke Inggris yakni atas nama Dandi Maulana.

Hanya saja Dandi Maulana termasuk dalam waiting list bersama dengan empat pemain lainnya. (banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved