Berita Banjarbaru

Berawal dari Otodidak, Yulia Kini Bisa Hasilkan 500 Kostum Cosplay

Berawal dari nekad, hingga akhirnya jadi profesional Yulia tak menyangka usahanya membuat kostum anime menjadi Laris Manis hingga kini.

banjarmasinpost.co.id/milna
Yulia bersama pecinta cosplay Banjarbaru dan kostum anime buatannya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Berawal dari nekad, hingga akhirnya jadi profesional Yulia tak menyangka usahanya membuat kostum anime menjadi laris manis hingga kini. Tanpa ada keterampilan menjahit Yulia nekat membuat kostum anak sekolah di Jepang dengan tangannya sendiri.

Pada awalnya warga Komplek wengga 3 nomor 67 blok G Jalan Swargaloka Kelurahan Syamsudin Noor Banjarbaru ini merasa kewalahan dengan hobi anaknya yang senang cosplay sedangkan harga kostum cosplay terbilang mahal.

Ia yang sebelumnya seorang pembuat aksesoris kostum anime pun banting setir menjadi pembuat kostum anime langsung.

"Saya ingat sekali kostum pertama yang saya buat yaitu kostum seifuku atau kostum baju sekolah anak Jepang tapi yang saya buat versi panjang, dan laku Rp 350 ribu,sejak itu saya terpacu untuk mencoba kembali membuat kostum cosplay," jelasnya di showroom-nya, Rabu (21/11/2018).

Baca: Gisella Gugat Cerai Gading Marten, Minta Maaf Lalu Unggah Foto Ultah, Ingin Bersama Rawat Gempita

Kemudian di 2013 Yulia terus aktif menjahit hingga menghasilkan ratusan kostum cosplay. Hingga kini sudah ada sekitar 500 kostum yang ia buat.

Tak hanya itu, ia juga memiliki daftar tunggu pembuatan kostum cosplay. Berdasarkan pantauan di akun Facebooknya di Yulia Guy ada 23 orderan yang masuk dalam daftar tunggu.

"Ini sampai April 2019 penuh sudah, jadi kalau ada orderan masuk ya untuk Mei 2019," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Membuat kostum cosplay terang Yulia tidak semudah menjahit pakaian. Sebelum membuat kostum cosplay Yulia biasanya mencari tahu karakter pemilik kostum yang akan ia buat. Misalnya orderan untuk membuat kostum anime dengan tokoh Naruto. Iya terangnya biasanya lebih dulu mencari tahu tentang karakter Naruto melalui Google. Dengan mengetahui karakter Naruto kostum yang akan ia buat bisa sesuai dengan keinginan si pemesan.

Selain itu Yulia juga menanyakan ukuran kostum yang akan ia buat, baik itu dari lingkar pinggang, lingkar dada hingga panjang kaki dan lainnya. Terlebih pemesan kostum Yulia tak hanya datang dari Banjarbaru. Ia juga kebanjiran pesanan dari daerah lain di Kalsel ke luar pulau.

"Langganan saya ada yang dari Jakarta, Makassar,Bali, Surabaya, Palangkaraya dan Samarinda," detailnya.

Baca: Buntut Penggerebekan yang Dilakukan Vicky Prasetyo, Angel Lelga Lapor Balik Suaminya Karena ini

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved