Olahraga Kalsel

Setelah Kejurnas Piala Gubernur, Kontingen Menembak Kalsel Bidik Kejurnas di Jakarta

Kejurnas Jakarta ini merupakan lanjutan dari gelaran calendar event Persatuan Besar (PB) Persatuan Menembak dan Berburu

Setelah Kejurnas Piala Gubernur, Kontingen Menembak Kalsel Bidik Kejurnas di Jakarta
mariana
Kejurnas menembak Piala Gubernur Kalsel, Paman Birin Cup 2018, Oktober lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kontingen menembak Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal adu akurasi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak di Jakarta, yang berlangsung mulai Selasa (27/11/2018) nanti.

Kejurnas Jakarta ini merupakan lanjutan dari gelaran calendar event Persatuan Besar (PB) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin), yang mana sebelumnya dihelat Kejurnas Piala Gubernur di Banjarmasin.

Demi meraih hasil maksimal, pelatih menembak Kalsel, Dharmawan Budiman menuturkan, seluruh atlet menembak Kalsel tampak giat latihan.

Baca: Syahrini & Reino Barack Dikabarkan Sedang Dekat, ini Kata Mbah Mijan tentang Status Hubungan Mereka

"Setelah mengikuti Kejurnas Kalsel Paman Birin Cup di Banjarmasin Oktober kemarin, semua atlet langsung latihan lagi. Pemusatan latihan ini dilakukan secara berkesinambungan setiap hari," ucap pria yang disapa Iwan kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Resmi! Pemerintah Gunakan Sistem Ranking pada Tes SKD CPNS 2018, Lihat Penjelasannya

Dikatakannya, rangkaian Kejurnas merupakan ajang menambah poin atau MQS bagi para atlet khususnya petembak Kalsel menuju PON 2020, di Papua.

Saat ini terdapat sejumlah nama atlet Kalsel yang lolos PON di antaranya, Denny Pratama, Wayne Aulya Pradheta, Aulia Noor Maulida, Khairunnisa Salsabela, dan masih banyak lagi.

"Namun kami tetap berharap ada tambahan petembak banua yang lolos melalui perhelatan Kejurnas antar provinsi ini," ujar dia.

Baca: Bali United Vs Barito Putera Liga 1 U-19 2018, Barito Full Team saat Perebutan Juara III Kompetisi

Pada Kejurnas Menembak Paman Birin Cup 2018 di Banjarmasin, Oktober lalu, kontingen menembak Kalsel meraih total 14 medali, rinciannya lima medali emas, dua medali perak, dan tujuh medali perunggu.

Kalsel berada di posisi runner up, satu tingkat di atasnya bercokol Jabar sebagai juara umum yang mengemas lima medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved