Kisah Driver Wonder Woman Cantik Banua

Driver Taksi Online Cantik Ini Pernah Dipepet Segerombolan Cowok Lalu Melawan, #OjekPahlawanKeluarga

Driver Taksi Online Cantik Ini Pernah Dipepet Segerombolan Cowok Lalu Melawan

Driver Taksi Online Cantik Ini Pernah Dipepet Segerombolan Cowok Lalu Melawan, #OjekPahlawanKeluarga
apunk
Lia driver cewek Banua yang cantik hadapi aksi premanisme. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Driver Taksi Online Cantik Ini Pernah Dipepet Segerombolan Cowok Lalu Melawan.

Bagi driver online kerasnya pekerjaan yang mereka geluti sudah menjadi makanan sehari-hari. Bahkan calon presiden No 2 Prabowo mengatakan prihatin apa yang dihadapi ini #OjekPahlawanKeluarga.

Nah, menghadapi kerasnya bisnis seperti aski premanisme sesama sopir taksi sudah menjadi tantangan dan resiko tersendiri.

Seperti dialami driver online banua cewek, Yulia Wardati alias Lia. Perempuan yang sudah bergabung di driver taksi online sejak setahun ini mengaku sudah sempat cekcok dengan taksi konvensional yang memaksa penumpang taksi online disuruh turun.

"Sekitar Maret 2018 lalu saya pernah ke-gap sama driver taksi konvensional. Saya rasa itu aksi premanisme. Sebab Saya disuruh untuk menurun kan penumpang dan membatalkan orderan yang pada waktu itu tujuan dari kawasan Banjarmasin Tengah ke RSUD Anshari Saleh," cerita driver online yang biasa disapa Lia ini, Jumat (23/11/2018).

Baca: Resmi! Kategori Peserta yang Diloloskan Tes SKD CPNS 2018 dalam Sistem Ranking di Aturan Baru BKN

Lia menuturkan, waktu itu dia ambil orderan yang kebetulan perempuan, membawa anak kecil dengan tujuan rumah sakit, karena anaknya sakit.

"Ketika itu saya dipepet dari luar mobil segerombolan cowok, saya pun buka kaca. Terus mereka bilang kalau bukan cewek sudah kami hajar sampai habis," papar Lia menceritakan kronologi kejadiannya.

Baca: Gisella Anastasia Gugat Cerai Gading Marten, Ternyata Gempi Pernah Saksikan Orangtuanya Adu Mulut

Lia pun menjelaskan bahwa ini tidak ada larangan bahwa bisa mengambil penumpang di kawasan Mingseng. "Lah lagian saya juga kasihan, soalnya ibu itu lagi perlu taksi cepat untuk ke rumah sakit sebab anaknya kelihatannya sakit," kata dia.

Tidak mau memperkeruh, Lia pun mengalah dan menurunkan penumpangnya.

Baca: Bayi Kembar Siam di Amuntai, Memiliki 1 Badan, 2 Kepala, 3 Tangan, dr Endang Kaget: Ini Langka!

Tapi warga Jalan Kasutri Banjarmasin ini pun merasa heran bahwa aksi premasime kepada driver online masih ada. "Apalagi kepada perempuan," katanya dengan penuh semangat.

Apakah lantas Lia merasa kapok? Ternyata tidak. Sebab dari itu Lia merasa tidak bersalah.

"Selagi kita benar, saya gak bakal takut. Hal itu juga saya tekanan kepada-teman saya yang juga driver online di Banua lainnya," kata Lia.

Baca: Hanya Tak Mau Bikin PR, Bocah 9 Tahun Meregang Nyawa Usai Dipukuli Anggota Keluarganya

Apalagi ada dukungan dari group driver online lainnya baik yang cowok dan cewek.

"Karena ada group, dan kebetulan saya masuk di group "Wonder Woman" group ya driver cewek-cewek Banua, jadi saya merasa aman. Teman-teman juga sering membantu satu sama lain jika ada masalah dan kompak," kata dia.

Menurut Lia, saat ini driver online cewek ada sebanyak 42 driver yang tergabung di group" Wonder Women". Lia adalah satu di antara anggotanya. (Banjarmasin post/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved