Pembunuhan Sadis

Pemenggal Kepala Sudah Masuk Sel Polres Banjar, AKP Sofyan: Pelaku Warga Kapuas

ersangka yang merupakan warga Desa Sari Berangas Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Kalteng itu dibawa ke Polres Banjar

Pemenggal Kepala Sudah Masuk Sel Polres Banjar, AKP Sofyan: Pelaku Warga Kapuas
Humas Polres Banjar
Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Sofyan (topi hitam kanan) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pelaku pembunuhan sadis dengan memenggal kepala korbannya, M Safrudin (19) sudah mendekam dalam sel tahanan Polres Banjar, Jumat (23/11). Proses hukumnya ditangani oleh Satreskrim Polres Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Sofyan mengatakan, tersangka yang merupakan warga Desa Sari Berangas Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Kalteng itu seusai konfrensi pers di Polda dibawa ke Polres Banjar.

“Satu tersangka sudah kami tahan,” kata Kasat Reskrim, AKP Sofyan, Jumat (23/11).

Dia mengatakan, untuk melengkapi pemberkasan proses hukumnya sebelum diserahkan ke kejaksaan untuk disidangkan, tahap satu diperkirakan akan selesai minggu depan. Sedangkan untuk tahap dua nya, penyidik akan mempercepat menyelesaikan berkas perkaranya.

Baca: NEWSVIDEO : Motif Pelaku dan Kronologis Kasus Mayat Tanpa Kepala di Lok Baintan Versi Polisi

Diberitakan sebelumnya, tidak membutuhkan waktu lama bagi jajaran Resmob Polda, Tekap Resmob Polres Banjar serta Buser Polres Tala menangkap pelaku bernama Rahmadi (19). Pria yang akrab disapa Madi itu ditangkap dirumah kontrakkannya di Gang 55 Desa Bentok Kecamatan Bati-bati Kabuaten Tanah Laut, Kamis (22/11) sekitar pukul 00:50 Wita.

Baca: Pelaku Buang Kepala Korban di Jembatan Barito, Ayah Korban Minta Dihukum Seberat-beratnya

Petugas pun menggelendangnya ke Polres Banjar bersama barang bukti motor korban jenis Yamaha Jupiter MX warna biru milik korban, dan Yamaha Vixion milik pelaku serta baju pelaku yang diduga ada bercak darah.

Terungkap Madi membuang kepala korban ke bawah Jembatan Barito usai menghabisi korban. Maka dipimpin langsung Direktur Kriminal Kombes Sofyan Hidayat pelaku dibawa ke jembatan Barito untuk menunjukan tempat ia membuang kepala korban. Kamis (22/11) dinihari.

Baca: Pebunuhan Sadis di Lokbaintan, Sukma: Korban Bullying Bisa Berlaku Keji

Namun karena air sedang pasang dan cuaca gelap pencarian pun ditunda dan dilanjutkan pada Kamis (22/11) pagi dan sekitar pukul 10;00 Wita kepala korban ditemukan terbungkus tas korban. Tak hanya itu pada pencarian dipimpin Wadir Krimum AKBP Himawan Sugeha ini petugas juga menemukan senjata jenis parang yang diduga menghabiski korban yang dibuang bersama kepala korban.

Kapolda Irjen Yazid Fanani didampingi Direltur Kriminal Umum Kombes Sofyan Hidayat dan Kasat Reskrin Polres Banjar AKP Sofyan , Kamis (22/11) siang menggungkapkan begitu mendapatkan jasad korban termutilasi pada Selasa (20/11) lalu, petugas langsung nelakukan lidik.

Dari lidik itu dipeoleh korban mutilasi itu bernama M Rahmadi (19) warga Desa Tatah Layap dan berbekal identitas korban petugas pun melakukan penyidikan dan berhasil menangkap pelaku.

Hasil keterangan tersangka karena tidak senang dibully, kini Madi dijerat pasal 340 KUHP dan karena ada barang-barang korban hilang juga dikenakan kenakan pencurian dan kekerasan. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved