Berita Banjarbaru

Dispersip Kalsel Genjot Pembangunan Depo Arsip Baru, 'Perjuangan Masih Panjang'

Upaya untuk membangun Depo Arsip Provinsi Kalsel terus digenjot oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalimantan Selatan.

Dispersip Kalsel Genjot Pembangunan Depo Arsip Baru, 'Perjuangan Masih Panjang'
istimewa
Depo Arsip ini nantinya akan menggantikan depo arsip lama yang berada di tengah lingkungan perkantoran balaikota Pemko Banjarbaru, Jalan Panglima Batur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Upaya untuk membangun Depo Arsip Provinsi Kalsel terus digenjot oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalimantan Selatan.

Seperti diketahui, mulai tahun ini pembangunan Depo Arsip di kawasan Jalan Dharma Praja 2 Kompleks Perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru mulai dikerjakan.

Depo Arsip ini nantinya akan menggantikan depo arsip lama yang berada di tengah lingkungan perkantoran balaikota Pemko Banjarbaru, Jalan Panglima Batur.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan, Hj Nurliani Dardie mengatakan, saat ini pengerjaan bangunan dasar dan rangka atap terus digenjot

Bahkan untuk tahun depan (2019) perencanaan pembangunan sudah dilakukan.

Baca: Waduh! Kota di Alaska Ini Bakal Tak Ada Matahari Selama 2 Bulan Lebih, Para Ahli Sebut Polar Night

Baca: Ayu Ting Ting Disebut Bertemu Raffi Ahmad Nagita Slavina di Pernikahan Baim Wong Paula Verhoeven?

Baca: Laudya Cynthia Bella Ungkap Pola Didiknya ke Aleesya Dalam Kebiasaan Makan Mi Instan, ini Alasannya

"Kita genjot terus. Saat ini sudah ada pemenang lelang konsiltan perencanaan untuk tahun 2019, CV Dharma Cipta Pratama. Kami berharap dukungan semua pihak agar pembangunan Depo Arsip ini bisa sesuai dengan rencana," kata dia.

Memang harus diakui, ujarnya pembangunan ini membutuhkan biaya yang besar.

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang selama ini mendukung hingga realisasi pembangunan Depo Arsip sudah terlaksana tahun ini. Perjuangan masih panjang, masih butuh beberapa tahun ke depan untuk selesai ," kata dia

Kebutuhan Depo Arsip, tambahnya yang representatif memang sudah sangat dibutuhkan.

"Yang bangunan lama mungkin tetap akan dipakai untuk kantor, bukan untuk depo lagi. Depo arsip baru dengan sesuai standar sudah sangat diidam-idamkan," katanya.

Dikatakannya, bangunan depo arsip yang baru berdiri di lahan seluas 12.193 meter persegi.

Menurut dia depo arsip baru nantinya akan sesuai standar.

"Saatnya Kalsel bangun depo arsip yang memenuhi standar, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Tahun ini, tahun 2018 ini mulai dibangun agar pengarsipan kita makin profesional dengan memiliki tempat yang representatif, " kata dia.

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved