Berita Tanahbumbu

Taman Edukasi Park Tanahbumbu Semula Terang Kini Remang-remang, Jadi Lokasi Kencan!

Sebagian hanya diterangi oleh lampu kios yang berjualan atau diarena permainan anak dengan lampu sendiri.

Taman Edukasi Park Tanahbumbu Semula Terang Kini Remang-remang, Jadi Lokasi Kencan!
Man Hidayat
Taman Education Park Tanahbumbu yang berada di kawasan Jalan Raya Batulicin Kecamatan Simpangempat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Taman Education Park Tanahbumbu yang berada di kawasan Jalan Raya Batulicin Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu selalu ramai dikunjungi terutama dimalam hari.

Namun, keindahan taman ini rusak dengan suasananya yang terlihat remang-remang. Sebagian hanya diterangi oleh lampu kios yang berjualan atau diarena permainan anak dengan lampu sendiri.

Kondisi tampak gelap bila tak ada acara apapun. Sehingga, suasana gelap itu terkadang digunakan remaja berpacaran gelap-gelapan.

Kondisi seperti itu sering dilihat oleh masyarakat atau yang berjualan diarea tersebut. Masyarakat pun merasa risih dan menyayangkan kondisi tersebut. Kurangnya pencahayaan itu dimanfaatkan untuk main gelap-gelapan.

Baca: Gisel Bingung Soal Rumah Tangganya, Kalau Boleh Milih, Saya Maunya akur sama Mas Gading

Baca: Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting Adu Kecantikan di Resepsi Pernikahan Baim Wong, Siapa Lebih Cantik?

Baca: Paula Verhoeven Kesal di Hari Pertama Jadi Istri Baim Wong, Sindir Teman Baim Wong?

Seperti yang diungkapkan seorang pedagang dikawasan tersebut, Najib. Dia mengatakan lampu taman ini sangat penting, apalagi saat malam hari suasananya jadi remang-remang bila gelap. Sehingga tidak sedikit warga luar sengaja datang untuk mojok.

Beberapa kali bahkan pernah memergoki muda-mudi sekitar pukul 03.00 wita, masih mojok dan terpaksa mengusirnya. Sebab kawatir berbuat prilaku yang tidak diiginkan.

"Saya berharap kepada dinas terkait agar memperbaiki lampu taman yang sudah padam dan diganti dengan lampu yang lebih terang, seperti di halaman taman education," katanya.

Dia mengatakan, taman ini satu-satunya sarana bermain dan olah raga yang selalu di gunakan oleh warga setempat. Bahkan oleh para pelajar yang sekolahnya tidak jauh dari taman education ini sering memggunakan taman tersebut untuk berolahraga.

"Sangat disayangkan kondisinya gelp dan agak remang-remang. Kashian kalau sarananya pada rusak, tidak dirawat. Apalagi ikon taman W yang menjulang tinggi, sangat jarang menyala, padahal itu menjadi daya tariknya," katanya.

Begitu juga dengan keadaan taman, bila terus begitu akan beroengaruh dengan image taman education. Sebab, kini sudah berubah menjadi taman remang reman akibat banyaknya lampu yang tidk menyala dan tampak remang-remang.

Serupa dengan Najib, Yadi juga memganggap kawasan taman cukup gelap. Sehingga banyak dimanfaatkan banyak orang untuk berpacaran gelap-gelapan. Padahal, di taman ini banyak anak-anak yang bermain dilokasi itu.

"Kondisi taman ini harusnya terang, jadi tidak dimanfaatkan untuk berbuat maksiat," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemukiman, Perumahan dan Pertanahan Tanbu, Makhriyadi, Minggu (25/11/18) mengatakan terimakasih untuk informasinya. Selanjutnya, dia akan menurunkan timnya untuk melihat kondisinya langsung.

"Malam ini kami akan periksa mana saja yang lampu yang mati. Kami akan ditindak lanjuti laporan tersebut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved