Breaking News:

Kalsel Bergerak

Ratusan Bamboo Rafting Ramaikan Festival Loksado 2018

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melepas secara resmi para peserta festival bamboo rafting 2018, dengan mengibarkan bendera start.

HO/Humas Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama istri dan anak naik bamboo rafting dalam Festival Loksado di Loksado, HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LOKSADO - Lebih dari seratus bamboo rafting (rakit bambu) meramaikan Festival Loksado 2018 yang digelar di Objek Wisata Loksado Kab HSS, Sabtu (25/11/2018).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melepas secara resmi para peserta festival bamboo rafting 2018, dengan mengibarkan bendera start.

Dikatakan Gubernur, Pemprov Kalsel sangat mendukung pengembangan sektor pariwisata, termasuk objek pariwisata yang ada di Loksado, Kab HSS.

Setiap tahunnya, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini selalu mengajak jajaran SKPD Lingkup Prov Kalsel, untuk mendukung, memeriahkan, dan mengikuti Festival Loksado.

"Ya, kita sangat mendukung pengembangan destinasi pariwisata di Kalsel, termasuk di Loksado. Kita juga mempersilahkan kepada siapa saja yang ingin berinvestasi di Kalsel, demi krmajuan dan kesejahteraan masyarakat" ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dukungan nyata dari Pemprov Kalsel tidak hanya itu, dari segi infrastruktur seperti jembatan juga dibangun demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan.

"Saat ini tengah dikerjakan pembangunan jembatan menuju objek wisata Loksado" tambahnya.

Setelah dikabarkanngya bendera start, satu persatu bamboo rafting berangkat mengarungi Sungai Amandit dengan menempuh waktu tidak kjurang dari dua jam.

Selang beberapa menit kemudian, Paman Birin beserta Isteri dan anak-anaknya juga menaiki bamboo rafting.

Tepat di Desa Ni'ih di depan monumen Proklamasi 17 Mei 1949, para peserta bamboo rafting mengakiri perjalanannya.
Rus'an Anwar salah satu peserta bamboo rafting berasal dari Banjarmasin begitu antusias mengarungi Sungai Amand. Sungai yang panjang dan diapit oleh gunung dan hutan, serta pepohan besar dan langka.
Tidak henti-hentinya ia memotret maupun merekam suasana keseruan naik bamboo rafting yang baru ia rasakan untuk pertama kalinya.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved