Ekonomi dan Bisnis

Ini Frame Kacamata yang Lagi Tren di Kalangan Remaja Banjarmasin, Harganya Mulai Rp 50 Ribu

Dewasa ini beragam bentuk dan jenis kacamata ditawarkan pada masyarakat, tetapi yang masih menjadi tren terlebih di kalangan milienial jenis plastik.

Ini Frame Kacamata yang Lagi Tren di Kalangan Remaja Banjarmasin, Harganya Mulai Rp 50 Ribu
banjarmasinpost.co.id/m maulana
Karyawan Optik Grand Aura, Jalan S Parman Banjarmasin, Nisa memperlihatkan kacamata yang sedang tren 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tren menggunakan kacamata saat ini sejatinya tidak hanya membantu memperjelas penglihatan pada mata yang bermasalah, namun juga digunakan sebagai penunjang penampilan atau gaya hidup.

Dewasa ini beragam bentuk dan jenis kacamata ditawarkan pada masyarakat, tetapi yang masih menjadi tren terlebih di kalangan milienial jenis plastik.

Seperti halnya yang dijelaskan Manajer Operasional Optik Banjarmasin, Dani frame plastik dengan lensa bulat sangat diminati remaja.

"Kacamata bahan plastik dengan model klasik, seperti lensanya bentuk bulat sangat diminati khususnya remaja dari usia 20 sampai 30 tahun," ungkapnya.

Bahkan menurutnya anak-anak muda sekarang menggunakan kacamata tidak hanya membantu penglihatan, tapi memang sekadar untuk fashion. "Banyak juga yang beli kacamata di sini hanya untuk menunjang penampilan," kata dia.

Baca: Jawaban Resmi Edy Rahmayadi Soal Chant Edy Out Laga Timnas Indonesia vs Filipina, Piala AFF 2018

Baca: Live Streaming Liga Champion Malam ini di RCTI : Juventus vs Valencia dan AEK vs Ajax, Duel Ronaldo

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion Matchday 5 di RCTI Rabu Dini Hari, AS Roma vs Real Madrid

Untuk konsumen di atas 30 tahun, menurutnya kebanyakan tidak terlalu mengikuti tren. "Kalau orang tua itu hanya menggunakan kacamata yang standar saja," tuturnya.

Soal harga ia mengungkapkan menjual kacamata dari Rp 50 ribu sampai jutaan, tergantung bahan dan jesin frame yang dipilih konsumen.

"Untuk lensanya kami jual Rp 100 ribu sampai Rp 800 ribu, itu termasuk lensa minus, silinder, atau standard, yang fungsinya khusus di depan komputer, atau menghindari sinar UV," terangnya.

Terpisah, menurut Karyawan Optik Grand Aura, Jalan S Parman Banjarmasin, Nisa kacamata besi lebih banyak peminatnya dibanding jenis plastik.

"Perbandingannya hanya sekitar 60 persen banding 40 persen, tapi memang sekarang trennya kacamata yang bulat dan besar," ujarnya.

Menurutnya yang besi lebih diminati karena lebih banyak motif dan jenisnya dibanding berbahan plastik. "Kalau usia 25 sampai 30 tahun itu kebanyakan memilih kacamata yang standar saja, sedangkan usia 30 ke atas itu kebanyakan memilih kacamata mata kucing," imbuhnya.

Soal harga ia menuturkan untuk frame kacamata menjual dari Rp 250 ribu sampai jutaan, tergantung merek dari kacamata. "Kalau lensanya kami menjual dari Rp 300 sampai Rp 11 juta yang paling mahal," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved