Berita Nasional

197 Atlet Berprestasi Ikuti Tes SKD CPNS 2018, Menpora : 'Lihat Wajahnya Pada Tegang'

Atlet berprestasi internasional yang meraih medali emas, perak, atau perunggu berhak mengikuti tes menjadi CPNS dari formasi atlet berprestasi.

197 Atlet Berprestasi Ikuti Tes SKD CPNS 2018, Menpora : 'Lihat Wajahnya Pada Tegang'
(Twitter/@imam_nahrawi)
Para atlet berprestasi Indonesia mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Jakarta, Rabu (28/11/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebanyak 197 atlet berprestasi Indonesia juga turut mengikuti seleksi CPNS 2018 yang yang masih berlangsung hingga saat ini.

Dilansir dari Kompas.com, pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 masih terus berlangsung hingga sekarang.

Menurut jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), tes seleksi kompetensi dasar (SKD) akan dilaksanakan hingga 17 November mendatang.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, sebanyak 197 atlet berprestasi Indonesia juga turut mengikuti seleksi CPNS kali ini.

Baca: Marcus/Kevin, Jonatan dan Anthony Ginting Ikuti Tes CPNS, Menpora: Smash mpin. .

Baca: Cek Sekarang! Link Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 Kemenkumham Malam Ini, Cek Lokasi Tes SKB?

Seperti diketahui, atlet berprestasi internasional yang meraih medali emas, perak, atau perunggu berhak mengikuti tes menjadi CPNS dari formasi atlet berprestasi.

"Tes CPNS ini harus dilalui karena sesuai ketentuan yang berlaku, siapa pun yang akan menjadi calon ASN (aparatur sipil negara) harus memenuhi persyaratan," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam keterangan tertulis situs resmi BKN, Rabu (31/10/2018).

"Untuk mengikuti tes ini mereka tidak mendapat clue apa pun dari kami. Mereka belajar sendiri, lihat wajahnya pada tegang, lebih tegang daripada mau bertanding di lapangan," ujar dia.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin mengatakan, setelah menjadi ASN, para atlet tersebut tetap dapat menjadi atlet olahraga.

Baca: Pantau Link Ini! Kemenag Umumkan Hasil Tes SKD CPNS 2018 Segera, Lihat Materi dan Teknis Tes SKB

Baca: Sudah Keluar! Link Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018, Kemenlu yang Pertama, Cek Jadwal Tes SKB

Salah satu atlet yang mengikuti tes CPNS 2018 adalah atlet pencak silat Hanifan Yudani Kusuma.

#SobatBKN Salah satu pesilat terbaik di Indonesia Hanifan Yudani Kusuma juga mengikuti tes CPNS loh, adakah #SobatBKN yang ingin seperti Hanif? pic.twitter.com/UqHWCWX1aj

#ASNKiniBeda (@BKNgoid) October 31, 2018
Hanifan yang mempersembahkan medali emas ke-29 dalam ajang Asian Games 2018 ini tertangkap kamera, dan fotonya diunggah di akun resmi BKN, @BKNgoid.

#SobatBKN Salah satu pesilat terbaik di Indonesia Hanifan Yudani Kusuma juga mengikuti tes CPNS loh, adakah #SobatBKN yang ingin seperti Hanif? pic.twitter.com/UqHWCWX1aj

#ASNKiniBeda (@BKNgoid) October 31, 2018
Untuk diketahui, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) membuka sebanyak 238.015 formasi untuk CPNS kali ini.

Salah satu yang dibuka adalah dari formasi atlet berprestasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "197 Atlet Berprestasi Ikuti SKD CPNS 2018"
(Penulis : Mela Arnani/Kompas.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved