Berita Tanahlaut

Desa Muara Kintap Tanahlaut Jadi Percontohan Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Lanal Banjarmasin

Kegiatan bakti sosial kesehatan masyarakat pesisir di Desa Muara Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut jadi proyek percontohan bakti sosial.

Desa Muara Kintap Tanahlaut Jadi Percontohan Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Lanal Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kegiatan bakti sosial kesehatan masyarakat pesisir di Desa Muara Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut dinilai sukses dan sebagai proyek percontohan bakti sosial TNI AL 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kegiatan bakti sosial kesehatan masyarakat pesisir di Desa Muara Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut dinilai sukses dan sebagai proyek percontohan bakti sosial TNI AL.

Itu dikatakan, Kolonel Laut (P) Wijayanto usai meninjau posko pelayanan kesehatan ibu hamil bersama Staf Ahli Gubernur Kalsel, Gusti Burhanuddin dan Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Nor Hidayat, Rabu (28/11/2018).

Menurut Wijayanto, kegiatan bakti sosial kesehatan Lanal Banjarmasin bagi masyarakat pesisir akan dilaksanakan setiap tahun di desa pesisir lainnya di Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Link Live Streaming Trans 7 - Live Streaming Mata Najwa Edisi PSSI Bisa Apa Malam Ini Jam 20.00 WIB

Suksesnya kegiatan bakti Lanal Banjarmasin itu diakuinya berkat kerjasama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, Pemerintah Kecamatan Kintap dan Pemerintah Desa Muara Kintap.

"Sekaligus kegiatam inj dalam rangkaian peringatan Hari Armada 2018, Hari Kesehatan TNI AL dan Hari Kesehatan Nasional," katanya.

Baca: Dua Gol El Loco Cristian Gonzales Loloskan PSS Sleman ke Liga 1 2019

Baca: Hasil Akhir Semen Padang vs Persita Tangerang Liga 2 2018, Skor Akhir 3-1,Promosi ke Liga 1!

Baca: PSS Sleman ke Liga 1! Hasil Akhir PSS Sleman vs Kalteng Putra Liga 2 2018, Berkat 2 Gol Gonzales

Antusias warga Desa Muara Kintap sangat tinggi memanfaatkan kegiatan bakti sosial kesehatan masyarakat pesisir yang dilaksanakan jajaran Lanal Banjarmasin.

Itu karena bakti sosial kesehatan yang dilayani sangat banyak, seperti pemeriksaan kesehatan umum, sunatan massal, pemeriksaan ibu hamil.

Kemudian, donor darah, pemeriksaan gigi dan mulut, pemasangan alat kontrasepsi dan penyuluhan kesehatan serta penyulingan air bersih dari Politeknik Kesehatan Banjarmasin.

Dewi Paramita, anggota PKK Desa Muara Kintap mengaku senang dengan kegiatan bakti sosial kesehatan masyarakat pesisir ini. Itu karena kegiatan serupa pernah ada puluhan tahun lalu.

"Saya saja sudah dewasa dan punya anak. Sewaktu saya kecil pernah kegiatan bakti TNI AL ini dilaksanakan di Desa Muara Kintap. Itu puluhan tahun yang lalu. Alhamdulillah tahun ini ada kegiatan bakti sosial kesehatan. Masyarakat pesisir sangat terbantu," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved