Berita Banjarmasin

Mainan Edukasi di Kids Library Perpustakaan Palnam Ditambah Lagi

Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip (Dispusip) Kalsel sebagai pengelola, kembali menambah koleksi mainan edukatif di Kids Library Perpustakaan Palnam

Mainan Edukasi di Kids Library Perpustakaan Palnam Ditambah Lagi
ist
Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip (Dispersip) Kalsel sebagai pengelola, kembali menambah koleksi mainan edukatif di Kids Library Perpustakaan Palnam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kids Library (perpustakaan anak-anak) Perpustakaan Daerah Kalsel terus dipercantik.

Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip (Dispusip) Kalsel sebagai pengelola, kembali menambah koleksi mainan edukatif di Kids Library Perpustakaan Palnam, begitu biasa perpustakaan ini disebut.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie kepada BPost Online Rabu (28/11/2018) menyebutkan, berbagai macam mainan edukasi seperti rumah-rumahan, kolam bola dan lain-lain baru saja tiba di Perpustakaan Palnam.

"Ini untuk menampung dan memfasilitasi kebutuhan anak-anak yang ingin berkunjung ke Perpustakaan Palnam. Makin banyak yang datang, jadi mainannya harus terus ditambah dan Alhamdulillah bisa kita wujudkan pelan-pelan," kata dia.

Baca: Link Live Streaming Trans 7 - Live Streaming Mata Najwa Edisi PSSI Bisa Apa Malam Ini Jam 20.00 WIB

Baca: Link 32 Instansi yang Mengumumkan Hasil Tes SKD & Peserta Lolos Ikut Tes SKB CPNS 2018 Segera

Baca: Hasil Akhir Semen Padang vs Persita Tangerang Liga 2 2018, Skor Akhir 3-1,Promosi ke Liga 1!

Tak cuma itu, Kids Library yang berada di lantai dasar Perpustakaan Palnam pun sudah diperluas.

"Sampai kewalahan menyusun mainannya staf Bunda. Pokoknya semangat kami adalah, supaya anak-anak mau dan betah di Perpustakaan," kata dia.

Sebelumnya Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah mengapresiasi keberadaan Kids Library saat melihat langsung progres pengerjaan pelebaran ruang anak (Kids Library) dan pemugaran Perpustakaan Palnam.

Seperti diketahui saat ini pemugaran Perpustakaan Palnam sedang dilakukan untuk membuat ruang-ruang perpustakaan lebih ramah terhadap penyandang disabilitas.

"Kita lihat ada progres pembangunan di sini, khususnya buat lebih ramah penyandang disabilitas. Ini perlu diseriusi dan didukung karena memang sudah jadi komitmen Perpustakaan Nasional untuk hal itu," kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah beberapa waktu lalu.

Baca: Air Sungai Tabalong di Desa Solan Tiba-tiba Meluap, Warga Panik, Beberapa Rumah Alami Kerusakan

Baca: Jadwal Final dan Perebutan Peringkat 3 Liga 2 2018, Kalteng Putra Susul PSS Sleman & Semen Padang?

Diharapkannya ke depan memang perpustakaan bisa dijadikan wadah bagi siapapun untuk berkarya.

"Termasuk teman-teman penyandang disabilitas. Kalau perlu nanti yang pengangguran juga bisa mencari inspirasi di perpustakaan, jadi semua kalangan bisa mencari inspirasi di sini" kata dia.

Selain itu, Hetifah juga mengapresiasi upaya Dispersip Kalsel untuk meningkatkan kunjungan anak-anak lewat Kids Library yang sudah dibangun dan terus diperbaiki.

"Promosi yang dilakukan sangat bagus untuk bisa meningkatkan kunjungan anak-anak khususnya, yang bisa mencapai 3 kali lipat," kata dia. (banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved