Berita Banjarbaru

Mendengarkan Lantunan Musik Jazz Sambil Menikmati Sensasi Kopi STNK di Cafe Samsat

Lantunan musik Jazz dari penampilan band begitu menghibur. Panggung mini jadi perhatian pengunjung, Rabu (28/11/2018) malam yang cerah di Banjarbaru.

Mendengarkan Lantunan Musik Jazz Sambil Menikmati Sensasi Kopi STNK di Cafe Samsat
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Cafe Samsat Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lantunan musik Jazz dari penampilan band begitu menghibur. Panggung mini jadi perhatian pengunjung, Rabu (28/11/2018) malam yang cerah di Banjarbaru.

Selain pengunjung cafe juga sekaligus pelayanan. Ya, inilah cafe unik di Banjarbaru. Menu yang tersaji beragam dengan nama unik. Mulai dari Kopi STNK, Wedang Jahe Plat, Roti Bakar Progresif, Kentang Goreng E-Samsat, Mie Goreng Online. Wah, lucu dan variatif nama menu-menunya.

Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Banjarbaru melakukan inovasi yang seru dengan membukanya Cafe Samsat. Selain lokasi nongkrong layaknya cafe pada umumnya, cafe ini juga menjaring dan memberikan layanan bagi wajib pajak untuk membayar pajak di malam hari.

Ya, seperti diketahui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalimantan Selatan terus mendorong UPPD Samsat Kabupaten/Kota se-Kalsel untuk melakukan inovasi terobosan-terobosan dalam meningkatkan layanan bagi wajib pajak, agar meningkatkan Pendapatan Daerah, khususnya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Baca: Nama Vigit Waluyo Disebut di Mata Najwa, Anggota Exco PSSI Gusti Randa Mengaku Tak Kenal

Baca: PSS Sleman ke Liga 1! Hasil Akhir PSS Sleman vs Kalteng Putra Liga 2 2018, Berkat 2 Gol Gonzales

Baca: Hasil Akhir Semen Padang vs Persita Tangerang Liga 2 2018, Skor Akhir 3-1,Promosi ke Liga 1!

Cafe Samsat ini sudah diresmikan Kepala Bakeuda Kalsel H Aminuddin Latif. Cafe Samsat ini mudah ditemukan, berlokasi di kantor Samsat Banjarbaru, Jalan Pangeran Suriansyah, Loktabat Utara.

Aminuddin begitu antusias, cafe samsat ini tidak hanya menyediakan beragam menu kuliner, tapi melayani pembayaran pajak secara online se-Kalsel, yang buka setiap malam dari pukul 19.00 Wita sampai dengan 23.00 Wita, kecuali malam Selasa libur.

Nah, bicara menu di Cafe Samsat, yang ada diantaranya tersaji pada daftar menu juga begitu beragam seperti Kopi STNK, Ronde Fiskal, STMJ Faktur, Wedang Jahe Plat, Roti Bakar Progresif, Kentang Goreng E-Samsat, Mie Goreng Online dan Pentol Mutasi.

"Harapannya dengan ada cafe samsat ini, Masyarakat yang tidak ada waktu di siang hari melakukan perpanjangan pajak dan lainnya dapat di layani di malam hari di cafe samsat”, Ucap Ami 170EL, Kasi PKB dan BBNKB Samsat Banjarbaru.

Baca: Link Live Streaming RCTI - Live Streaming PSG vs Liverpool Liga Champion Malam Ini

Baca: Link Live Streaming Trans 7 - Live Streaming Mata Najwa Edisi PSSI Bisa Apa Malam Ini Jam 20.00 WIB

Perlu diketahui, Untuk Cafe samsat Banjarbaru hanya membuka layanan pembayaran pajak tahunan secara online se kalsel. tetapi kalo untuk daftar ulang 5 tahunan harus ke samsat masing-masing di mana terdaftarnya dengan persyaratan fotokopi bpkb, ktp, stnk asli dan cek fisik.

Dan untuk keringanan denda yamg diberikan saat ini sampai tgl 31 Desember 2018 misalkan pajaknya lewat masa lakunya dan denda harus membayar langsung ke samsat masing-masing, dimana terdaftar untuk dihapus dendanya dan tidak bisa penghapusan denda melalui pembayaran online, dan kalau tetap bayar melalui online tetap dikenakan denda. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved