Liga 2 2018

Keterangan Resmi Kalteng Putra Soal Isu Pengaturan Skor di Liga 2 2018 yang Diungkap di Mata Najwa

Keterangan resmi diberikan Kalteng Putra terkait tuduhan terlibat pengaturan skor dalam laga Liga 2 2018.

Keterangan Resmi Kalteng Putra Soal Isu Pengaturan Skor di Liga 2 2018 yang Diungkap di Mata Najwa
Istimewa/Humas Kalteng Putra
Humas Kalteng Putra, Sigit Wido, (baju biru celana panjang hitam) dalam satu laga Kalteng Putra di liga 2 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Keterangan resmi diberikan Kalteng Putra terkait tuduhan terlibat pengaturan skor dalam laga Liga 2 2018.

Laga yang dituduhkan itu adalah Kalteng Putra vs PS Mojokerto Putra (PSMP) demi masuk semifinal Liga 2 2018. Hal ini diungkapkan saat acara Mata Najwa, Rabu (28/11/2018).

Melalui Manager Kalteng Putra H Rahmat Nasution Hamka keterangan resmi itu diberikan terkait pengaturan skor di Liga 2 2018.

Rahmat membantah keras kabar tersebut. Hal ini diungkapkan anggota DPR RI asal Kalteng ini, saat dihubungi Tribun Kalteng.com, Kamis (29/11/2018) malam.

Baca: Siapa & Kiprah Vigit Waluyo yang Disebut Aktor Pengaturan Skor Liga Indonesia di Mata Najwa?

Baca: Penjelasan PSS Sleman Soal Tuduhan Pengaturan Skor demi Promosi Liga 1 2019 Saat di Mata Najwa

Baca: Tanggapan PSMP Soal Pengaturan Skor Liga 2 2018 dan Vigit Waluyo yang Diungkap di Mata Najwa

Dia menyatakan, pihaknya selama ini bermain fair saja, tidak ada segala pengaturan score bahkan pemain bertarung , berjibaku untuk menang dalam laga tersebut.

"Lihat sendiri, permainan dalam setiap pertandingan berjalan seperti adanya saja, semua pemain bertarung, benar-benar berjuang, berjibaku, untuk menang tidak ada pengaturan score seperti isu yang beredar saat ini, saya sebagai manager Kalteng Putra, membantah informasi itu," ujarnya.

Sementara itu, Humas Kalteng Putra, Sigit Wido, yang selama ini aktif menghadiri dalam setiap laga Kalteng Putra di kandang maupun tandang.

Dia juga membantah informasi terkait masalah pengaturan skor maupun kabar adanya suap hingga Rp 4 miliar yang beredar , dalam acara Mata Najwa di salah satu TV swasta tersebut.

Dikatakan Sigit, semua laga yang diikutinya sudah melalui proses yang sebenarnya. Kabar tentang pengaturan score untuk masuk empat besar sama sekali tidak benar.

Dia berharap, masalah tersebut jangan dipolitisir, karena selama ini Kalteng Putra bertanding secara fair saja.

Sigit menegaskan, selama tim Kalteng Putra atau Laskar Isen Mulang, bermain secara fair saja dan tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan dalam persepakbolaan di Indonesia yang telah ditetapkan oleh PSSI.

"Kami membantah isu miring yang menyudutkan Kalteng Putra tersebut, itu sama sekali tidak benar, kami ingin fokus untuk bermain di laga berikutnya, kami ingin menang secara terhormat," ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved