Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Peserta Yang Akan Ikuti Tes SKB CPNS 2018 di Tanahbumbu Melebihi Formasi Yang Tersedia

Jadwal pelaksanaan tes SKB CPNS tahap kedua akan dilaksanakan sebentar lagi. Pasalnya, awal Desember 2018 ini akan dilaksanakan.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Elpianur Achmad
banjarmasinpost.co.id/hanani
Tes CPNS di Hulu Sungai Tengah, bertempat di SMKN 1 Barabai, Jalan Mualimin, diikuti 150 peserta dari total 3.238 yang orang yang lulus seleksi administrasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jadwal pelaksanaan tes SKB CPNS tahap kedua akan dilaksanakan sebentar lagi. Pasalnya, awal Desember 2018 ini akan dilaksanakan.

Belum diketahui tempat pelaksanaannya apakah di Tanahbumbu atau ikut di BKN Regional Kalimantan di Banjarbaru. Semuanya masih menunggu informasi dari BKN.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanahbumbu masih menunggu kabar pelaksanannya. Mereka masih belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari BKN Tanbu.

Sebelumnya, dari tes CPNS sebelumnya yang diikuti 2900 peserta hanya ada sebanyak 61 peserta yang mencapai Passing grade. Sementara formasi yang tersedia sebanyak 201 formasi terdiri dari tenaga pendidik, teknis dan kesehatan.

Baca: 154 Instansi Mengumumkan Hasil Tes SKD & Peserta Tes SKB CPNS 2018 Segera, Cek Link Ini

Baca: Cek Namamu! Link 5 Instansi yang Sudah Umumkan Hasil Tes SKD & Peserta Ikut Tes SKB CPNS 2018

Namun, angka tersebut ternyata jauh dari angka yang dibutuhkan. Sebab itu, Pemerintah pusat memutuskan untuk memberlakukan sistem ranking.

Hal ini diakui Kepla BidAng Pengadaan, Pembefhenfian dan Informasi Kepegawaian pada BKD Tanbu, Saikul Ansyari, Kamis (29/11/18). Dia mengatakan, dari 61 yang lulus passing grade akan ada tambahan peserta SKB.

"Untuk jumlahnya masih belum diketahui berapa yang ikut SKB. Tapi untuk 1 formasi itu harus ada tiga orang yang dianggap cocok untuk ikut tes sesuai ketentuan BKN," katanya.

Hanya saja, BKD tidak mendapatkan informasi seperti apa. Sebab semuanya dinilai langsung dari BKN, sedangkan BKN hnya menunggu hasil dari BKN.

"Informasinya sekitar dua hafi lavi akan diinformasikan siapa saja yang befhak ikut seleksi selanjutnya. Kami dari BKD juga masih menunggu kabar. Yang jelas, peserta yang nanginya ikut tes SKB lebih dari 201 peserta," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved