Sepak Terjang Model Cilik Banua

Awalnya Pemalu, Kini Bocah Dhafi Jadi Model Hebat yang Menasional

Awalnya bocah cilik bernama Radhika Dhafi Pratama (5) sangat pemalu dan minder berteman dengan sebayanya.

Awalnya Pemalu, Kini Bocah Dhafi Jadi Model Hebat yang Menasional
Istimewa
Radhika Dhafi Pratama (5) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Awalnya bocah cilik bernama Radhika Dhafi Pratama (5) sangat pemalu dan minder berteman dengan sebayanya.

Untuk meningkatkan kepercayaan dirinya kedua orangtuanya, Abdul Wahid SKom dan Euis Aulia Skom pun memperkenalkan dunia modeling kepada Dhafi.

"Dia sih nurut saja soalnya kakak kakak sepupunya juga model. Jadi coba coba ikut berlomba fashion show," kata sang ibunda, Euis.

Baca: Baru Berusia Bawah 10 Tahun, Model Cilik Banua Ini Sudah Berprestasi Nasional

Sederet model cilik yang berprestasi secara nasional.
Sederet model cilik yang berprestasi secara nasional. (Istimewa)

Meski baru pertama kali tampil dan terlihat canggung makin Dhafi menunjukan bakatnya dengan ikut meraih tropi meski bukan yang utama.

Setelah kepercayaan dirinya meningkat bocah kelahiran Kota Banjarmasin, 5 April 2013 ini pun mulai ikut ajang lomba dan selalu meraih gelar juara.

Baca: Berkat Prestasi Sejibun, Aisya Rahel Ditawari Main Sinetron

Aisya Rahel (7)
Aisya Rahel (7) (Istimewa)

Kini Dhafi yang sekolah TK Aisiyah Bustanul 42 Banjarmasin pun berhasil menembus fashion show tingkat nasional dengan meraih Best of the best Kategori A Smart Model Look (SML) 2016 di Malang.

Lalu Juara 1 Casual Look Kategori A Indonesian Model Hunt (IMH) 2017 di Jakarta, Juara Harapan 2 Busana Black n White kategori A IMH 2017 di Jakarta, Juara 3 Busana Black n White Kategori A SML 2017 di Yogyakarta, Best Of Achivement Kategori A SML 2017 di Yogyakarta.

Baca: Setahun di Dunia Fashion Show, Almay Salzabila Sudah Koleksi Puluhan Tropi

Almay Salzabila Mustara
Almay Salzabila Mustara (Istimewa)

"Untuk tingkat lokal banyak juga tropi yang di dapat. Bahkan Dhafi juga diikutkan dalam pembuatan film pendek besutan anak Banua," kata Euis.

Apalagi Dhafi kini bisa lebih fokus latihan mengingat kini sudah memiliki sanggar sendiri bernama RDF Agency di Jalan AMD Raya Pertokoan ini.

Dengan memiliki sanggar dan pelatih model sendiri diharapkan Dhafi dan rekan model cilik sanggar lainnya bisa menambah pundi pundi prestasi disetiap ajang yang digelar.

(Banjarmasinpist.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved