Berita Hulu Sungai Tengah

Bekantan Menangis Bikin Al Farisy Juara Lomba Desain Poster SaveMeratus

Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Hulu Sungai Tengah melaksanakan lomba membuat desain poster lingkungan, bertema Save Meratus

Bekantan Menangis Bikin Al Farisy Juara Lomba Desain Poster SaveMeratus
istimewa/ panitia lomba desain poster
Desain Poster Juara 1 #savemeratus yang diselengarakan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Hulu Sungai Tengah melaksanakan lomba membuat desain poster lingkungan, bertema Save Meratus, dalam rangka Hari Jadi Kabupaten HST ke 59.

Lomba mendesain poster tersebut diselenggarakan sejak Oktober 2018 lalu, dan diikuti 12 peserta dari HST.

Hasilnya, berdasarkan hasil keputusan dewan juri, yang terdiri dari unsur  independen terpilih  tiga desain poster terbaik, dan tiga lainnya untuk juara harapan. 

Adapun desain terbaik satu, adalah karya Muhammad Al Farizy, karyawan SIT AL Khair Barabai. Farisy dengan desain poster bergambar bekantan meneteskan air mata, menarik perhatian juri.

Gambar yang diberi caption ”Meratus Jangan Ditabuk, Maras Dangsanak Ulun #savemeratus # tersebut dinilai relevan dengan tema.

Juga memiliki makna mendalam,  dengan  pesan  jangan sampai ada pihak yang mengganggu kehidupan masyarakat meratus karena semua makhluk hidup akan menderita jika alamnya di rusak. Termasuk habitat satwa dilindungi.

Adapun terbaik ke II, diraih Muhammad Anwari dengan gambar gugusan pegunungan dengan caption “Kediama Ulun Sudah Nyaman, Senyaman Hubungan Ulun Lawan Pian” . 

Juara III karya Muhammad Khairuzikri dengan gambar kepala burung anggang, yang sedang memikul  bebab alat berat dan mobil angkutan.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved