Berita Kotabaru

Kolaborasi TNI-Polri, Jaga Situasi Damai Pulaulaut Utara Hingga Jelang Pemilu

Komitmen pemeliharaan kondusifitas kamtibmas oleh tokoh masyarakat, tidak terlepas upaya dua pilar yakni Bhabinkamtibas

Kolaborasi TNI-Polri, Jaga Situasi Damai Pulaulaut Utara Hingga Jelang Pemilu
helriansyah
Bripka Ardi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baharu Selatan sambangi warga, tokoh masyarakat dan ulama sampaikan pesan kamtibmas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Warga jalan Putri Jaleha, Kelurahan Baharu Selatan, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru terus berkomitmen membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Komitmen pemeliharaan kondusifitas kamtibmas oleh tokoh masyarakat, tidak terlepas upaya dua pilar yakni Bhabinkamtibas dan Babinsa yang setiap waktu terus menggencarkan pesan kamtibmas.

Selain secara formal, penyampaian pesan kamtibmas dilakukan saat warga dan tokoh masyarakat sedang santai nongkrong, Kamis (29/11/2018).

Baca: Kena Tumor Ganas dan Diserang Kanker, Bek Lazio Ini Catatkan Rekor Fantastis di 140 Laga

Unik, kegiatan sinergitas antara bhabinkamtibmas Bripka Ardi dan Babinsa Peltu S Barus membangun kondusifitas kamtibmas, dilakukan usai warga melaksanakan salat Isha berjamaah.

Dalam perbincangannya dengan tokoh agama, Ustadz Rizal P serta beberapa tokoh masyarakat, dua pilar mengimbau masyarakat terus menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kelurahan Baharu Selatan khususnya.

Baca: Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Europa - Chelsea Melaju, AC Milan Belum Berada di Zona Nyaman

Terus menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama yang sudah terbina dengan baik dengan tidak mudah terhasut berita-berita bohong apalagi terkait suku, agama dan budaya.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik mengatakan, gencar kegiatan dilaksanakan anggota untuk memastikan situasi kondusifitas kamtibmas.

Menurut Iksan, terlebih tinggal beberapa bulan lagi dilaksanakan pesta demokrasi (Pemilu). Maka dari itu, mengajak masyarakat bersama-sama menjadikan pemilu yang aman, nyaman dan damai.

"Kami akui (Polisi) tidak dapat bekerja sendiri tanpa partisipasi asyarakat. Jadi kami pun berharap warga turut menjaga dan memelihara mamtibmas di lingkungan masing-masing," pesan Iksan.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved