Berita Hulu Sungai Tengah

Masyarakat Harus Tolak Politik Uang, Jika Ingin Pemimpin Amanah di Pileg 2019 di HST

Rektor STAI Al-Washliyah Barabai, Yusnadi, mengimbau masyarakat agar saat Pileg dan Pilpres 2019 mendatang menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Masyarakat Harus Tolak Politik Uang, Jika Ingin Pemimpin Amanah di Pileg 2019 di HST
banjarmasin post group/ hanani
Seminar Kebangsaan Mencari Wakil Rakyat yang Jujur Amanah dan Bermartabat, JUmat (30/11/2018) di Barabai, HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Ketua 1 STAI Al Washliyah Barabai  Yusnadi SAg, MM, mengimbau masyarakat agar saat Pileg dan Pilpres 2019 mendatang menggunakan hak pilihnya dengan baik. 

Hal itu didasari tanggungjawab, dengan  memilih caleg maupun pemimpin negara yang jujur, amanah serta bermartabat. Menurutnya, untuk kriteria wakil rakyat maupun pemimpin tersebut, harus menolak politik uang.

“Tak hanya masyarakatnya yang menolak politik uang. Pemimpin maupun calegnya juga harus berani tanpa politik uang. Tak mengajak masyarakat jual beli suara hanya demi mendapatkan kekuasaan,” kata Yusnadi, pada seminar Kebangsaan yang diselenggarakan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (Bakor HMI) Kalselteng, Jumat (30/11/2018) di Hotel Fusfa Barabai.

Seminar bertema Dinamika Pemilu 2019, Mencari Sosok Wakil Rakyat Jujur, Amanah dan Bermartabat tersebut dihadiri sekitar 50 orang.

Baca: BREAKING NEWS : Polisi Gerebek Praktik Dukun Palsu di Landasanulin Banjarbaru, Begini Modusnya

Baca: Kenalan Yuk dengan Iin Fadillah! Dia Kakak Nissa Sabyan yang Nggak Kalah Imutnya

Baca: Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 Diumumkan via sscn.bkn.go.id, Pemkab HST Sebar di Grup WA

Baca: Hasil Akhir Sriwijaya FC vs Mitra Kukar di Liga 1 2018 - Skor 3-1, Kans Lepas Ancaman Degradasi

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Tentang Gadaikan SK PNS Demi Miliki Rumah dan Mobil

Kegiatan dibuka Plt Bupati HST HA Chairansyah, juga menghadirkan narasumber Komisioner KPU HST Murjani, anggota Bawaslu HST Meilinasari, Ketua DPRD HST H Saban Effendi.

Murjani, pada kesempatan itu menyampaikan, Pemilu diselenggarakan negara untuk memberikan hak rakyat memilih wakilnya sesuai syarat yang telah ditentukan KPU.

“Jangan sampai ada kecurangan, seperti politik uang. JIka ada masyarakat yang menemukan, segera melaporkan ke Bawaslu,” imbaunya.

Masyarakat, kata Murjani diberikan kesempatan menggunakan hak pilih, sesuai hati nurani masing-masing. “Satu suara anda sangat menentukan pemimpin kita ke depan. Kami penyelenggara pemilu berharap semua pihak menyukseskan agenda nasional ini, mulai tahap awal sampai selesai.” imbaunya.

Anggota Bawaslu HST Mailinasari, juga mengimbau msyarakat , agar terlibat mengawasi Pemilu, agar berjalan jujur dan adil pada setiap tahapannya.

Menurutnya, jumlah  pengawas pemilu belum sebanding dengan luas daerah, sehingga masyarakat pun berhak melakukan pengawasan. Jika menemukan dugaan pelanggaran, dia meminta masyarakat bisa melaporkannya ke Bawaslu

Baca: 4 Fakta Sosok Habib Bahar Bin Smith yang Ceramahnya Diduga Hina Jokowi Jelang Pilpres 2019

Baca: Penjelasan Polisi Soal Ceramah Habib Bahar bin Smith yang Hina Joko Widodo Jelang Pilpres 2019

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved