Berita Tanahlaut

Sukamta Ziarahi Makam Perintis Desa Bukit Mulia Kintap Tanahlaut

Hari jadi ke 34 tahun Desa Bukit Mulia, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, sangat berkesan bagi warga setempat.

Sukamta Ziarahi Makam Perintis Desa Bukit Mulia Kintap Tanahlaut
banjarmasin post group/ mukhtar wahid
Bupati Tanahlaut Sukamta menziarahi makam tokoh masyarakat Desa Bukit Mulia saat melaksanakan program Manunggal Tuntungpandang di Desa Bukit Mulia, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, Jumat (30/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Hari jadi ke 34 tahun Desa Bukit Mulia, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, sangat berkesan bagi warga setempat.

Itu karena kehadiran Bupati Tanahlaut Sukamta bersama para kepala perangkat organisasi daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Bahkan usai salat Jumat, Bupati Tanahlaut Sukamta didampingi Camat Kintap Sutarno dan Kepala Desa Bukit Mulia, Suparno nyekar ke kuburan muslimin.

Sukamta mengatakan kegiatan ziarah itu sebagai penghormatan kepada para leluhur dan tokoh pendiri Desa Bukit Mulia yang merayakan hari ulang tahunnya ke 34.

Baca: Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 Diumumkan via sscn.bkn.go.id, Pemkab HST Sebar di Grup WA

Baca: Jadwal Bali United Vs Persija Jakarka Pekan ke-33 Liga 1 2018, Pelatih Baru Siapkan Strategi Baru

Baca: Maia Estianty Jadi Dosen Tamu di Universitas Indonesia dan Kenang Masa Kuliah 23 Tahun Silam

"Sebagai penghormatan kepada para pendahulu dan tokoh yang merintis Desa Bukit Mulia ini menjadi desa yang maju dan sejahtera bagi masyarakat, makanya kita berziarah," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (30/11/2018).

Sebelumnya, Sukamta sejak pagi sudah meninjau langsung kegiatan pelayanan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut terhadap warga Desa Bukit Mulia.

Itu karena bertepatan dengan program Manunggal Tuntungpandang berupa kegiatan pejabat mengunjungi warga perdesaan di wilayah Kabupaten Tanahlaut.

Pelayan langsung di Desa Bukit Mulia itu berupa pelayanan administrasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanahlaut, pelayanan pengujian kendaraan keliling Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut.

Kemudian, pelayanan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tanahlaut serta Pelayanan Kesehatan Masyarakat dan pasar murah.

Baca: Penjelasan Polisi Soal Ceramah Habib Bahar bin Smith yang Hina Joko Widodo Jelang Pilpres 2019

Baca: Pelaku Prostitusi Online di Martapura Akhirnya Disidang di Pengadilan, Segini Vonis Hakim

Kepala Desa Bukit Mulia, Suparno merasa sangat terbantu dengan kegiatan pelayanan langsung dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut bagi warganya.

Itu karena dengan jarak yang cukup jauh Desa Bukit Mulia dari ibukota Kecamatan Kintap ke ibukota Kabupaten Tanahlaut di Kecamatan Pelaihari yang menyulitkan warganya dalam melakukan pembuatan dokumen kependudukan.

"Selama ini warga kami cukup kesulitan misalnya pembuatan E-KTP karena jarak Kintap ke Pelaihari yang cukup jauh, dan dengan adanya kegiatan ini pelayanan terhadap warga, tentunya kami sangat senang," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved