Bertakwa

Meriahnya Amuntai Maulid Festival 2018, Lomba Lagu Religi, Audisi Dai Cilik dan Peragaan Busana

Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi Lc, secara resmi membuka gelaran Amuntai Maulid Festival 2018.

Meriahnya Amuntai Maulid Festival 2018, Lomba Lagu Religi, Audisi Dai Cilik dan Peragaan Busana
HO/Humas Pemkab HSU
Gelaran Amuntai Maulid Festival 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten HSU, Jum'at,(30/112018) malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi Lc, secara resmi membuka gelaran Amuntai Maulid Festival 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten HSU, Jum'at,(30/11)malam

Festival yang diselenggarakan dari tanggal 27 sampai putaran final tanggal 30, 1 dan 2 November 2018 terdiri dari perlombaan menyanyi lagu religi, audisi da'i cilik dan peragaan busana muslim ini antusias diikuti oleh anak-anak dari berbagai sekolah dan umur, mulai dari 6 tahun sampai 12 tahun se Kabupaten HSU.

Pembukaan festival kali ini juga dimeriahkan penampilan sanggar air yang membawa lagu-lagu daerah dan religi, sehingga menambah semarak acara pembukaan.

Hadir dalam acara pembukaan Amuntai Maulid Festival 2018 ini, Wakil Bupati HSU, undangan yang di antaranya terdiri dari pejabat SKPD di lingkungan Pemkab HSU, Forkopimda, pihak sponsor serta warga masyarakat Hulu Sungai Utara.

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abadi Lc, dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, menyambut baik inisiatif Diskominfo HSU atas terselenggarannya kegiatan Amuntai Maulid Festival 2018 kali ini.

Wakil Bupati Husairi Abdi menghadiri Amuntai Maulid Festival 2018, Jum'at (3011) malam
Wakil Bupati Husairi Abdi menghadiri Amuntai Maulid Festival 2018, Jum'at (3011) malam (HO/Humas Pemkab HSU)

Dikatakannya, ditengah arus perubahansosial yang demikian cepat dan perkembangan teknologi yang demikian pesat, era digital maka konteks yang dihadapi oleh anak-anak sekarang semakin terasa berat dan penuh dengan tantangan, tanpa bekal keimanan yang memadai dan ilmu pengetahuan yang cukup anak-anak akan marah kesulitan dalam menghadapi tantangan dan problem yang dihadapinya.

Untuk itu diperlukan perhatian yang serius dan kesungguhan tak dalam enam mengantisipasi berbagai hal negatif yang dapat mengetahui dan merusak mental serta akhlak anak-anak.

"Oleh karenanya kita harus selalu menanamkan dan membekali mereka dengan pengetahuan agama di samping pengetahuan umum sehingga suatu saat nanti mereka tumbuh kembang tampil menjadigenerasi penerus yang beriman cerdas berilmu dan berakhlak kulkarimah." Uajrnya.

Husairi menambahkan, dengan nilai-nilai agama yang tertanam kokoh dijiwa anak-anak, mereka akan mampu memfilter dan menangkis dampak negatif perubahan sosial dan globalisasi informasi yang demikian cepat.

Oleh sebab itu kegiatan Amuntai Maulid Festival 2018 kabupaten HSU merupakan langkah positif dan tepat sebagai wadah anak-anak untuk menyalurkan dan menumbuhkembangkan bakat positif mereka di bidang ilmu agama dan dakwah.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved