Lebih Akrab dengan TWA Pulau Bakut

Siapa Punya Nyali? Naik ke Menara Pandang Ulin, Sesasinya Pasti Luar Biasa

Sensasi dari pegunjung Pulau Bakut yang punya nyali dan dipandu oleh petugas, bisa naik ke Menara Pantau dari kayu Ulin setinggi 18 mete

Siapa Punya Nyali? Naik ke Menara Pandang Ulin, Sesasinya Pasti Luar Biasa
edi nugroho
Titian ulin keliling sepanjang 630 meter di Taman Wisata Alam Pulau Bakut yang berada di bawah Jembatan Barito Kabupaten Barito Kuala (Batola). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - TAMAN wisata alam (TWA) Pulau Bakut dengan luasan 15,8 hektar di wilayah Marabahan Baru, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola saat ini dikelola Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalsel.

“Sensasi dari pegunjung Pulau Bakut yang punya nyali dan dipandu oleh petugas, bisa naik ke Menara Pantau dari kayu Ulin setinggi 18 meter,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah 2 Banjarbaru Balai Konservasi Sumber Daya Alam, (BKSDA) Kalsel Ridwan Efendy, Sabtu (1/12/18).

Soal teknisnya, jelas Ridwan, akan dipandu oleh petugas yang mengelola Taman Wisata Alam Pulau Bakut.

Baca: Mau Lihat 67 Ekor Bekantan Lagi Makan, Yuk Pelesir ke Pulau Bakut!

"Pokoknya sensasinya pasti luar biasa. Bisa lihat semua kawasan Pulau Bakut dari atas,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah 2 Banjarbaru Balai Konservasi Sumber Daya Alam, (BKSDA) Kalsel Ridwan Efendy, Sabtu (1/12/18).

Baca: Waspada! Batulicin dan Pelaihari Bakal Ada Hujan Disertai Petir, Simak Data Lengkap BMKG

Menurut Ridwan, menara pantau dari kayu ulin itu ada beberapa sudut di kawasan Pulau Bakut.

Untuk berkeliling Pulau Bakut, pengunjung tak perlu repot. Sebab sudah disiapkan titian dari kayu ulin memutar di Pulau Bakut sepanjang sepanjang 630 meter.

Baca: Cara Beda Bantu ODHA, Penanganan Mental Terus Dilakukan Hingga Buka Akun di Medsos

“Titian kayu ulin tersebut dibuat semenarik dan seaman mungkin agar pengunjung bisa melihat kawasan hutan Pulau Bakut secara nyata. Bahkan, ada juga pohon di tengah titian ulin sehingga sangat menarik pengunjung,” kata Ridwan.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved