Berita Tanahbumbu

Tuan Guru Bajang (TGB) Peringafi Maulid Nabi di Batulicin Bersama Ribuan Warga Tanahbumbu

Ribuan masyarakat kembali mendatangi lapangan Cappa Padang area Komplek Makam H Maming di Batulicin Kabupaten Tanahbumbu, Sabtu (1/12/2018) malam.

Tuan Guru Bajang (TGB) Peringafi Maulid Nabi di Batulicin Bersama Ribuan Warga Tanahbumbu
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Peringatan Maulid Nabi di Batulicin bersama Tuan Guru Bajang (TGB), Sabtu (1/12/2018) malam, dihadiri ribuan warga Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Ribuan masyarakat kembali mendatangi lapangan Cappa Padang area Komplek Makam H Maming di Batulicin Kabupaten Tanahbumbu, Sabtu (1/12/2018) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

Jemaah berdatangan untuk bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ke 1440 H. Kali ini, ada guru besar yang datang langsung dafi NTB untuk mengisi acara tersebut.

Ya, Tuan Guru Bajang, Dr Muhammad Zainul Majdi. Jamaah sangat berantusias yang mana kesempatan ini jarang ditemui di Tanahbumbu bahkan Kalimantan Selatan.

Tuan Guru Bajang sendiri didatangkan Mantan Bupati Tanahbumbu Mardani H Maming bersama Syafrudin H Maming anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dan H Rois. Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor dan Sekretaris Daerah Tanahbumbu H Rooswandi Salem.

Baca: Hasil Manchester City vs Bournemouth, Man City Makin Kokoh di Puncak, Skor Akhir 3-1

Ketua DPRD Tanahbumbu, H Supiansyah dan sejumlah anggota DPRD Tanahbumbu juga berhadir serta tokoh ulama dan agama di Kabupaten Tanahbumbu.

Masyarakat juga berbondong-bondong bersalaman dengan TGB dari NTB ini. Pasalnya, di Tanahbumbu juga banyak sekali warga Lombok sehingga TGB juga tak sungkan bersalaman dengan masyarakat Tanahbumbu.
Warga berebut saat TGB mengulirkan tangannya untuk bersalaman. Dimana mayoritas merupakan warga lombok dan warga lokal Tanahbumbu.

Alfian misalnya yang sempat bersalam dan menciuk tangan TGB ini merasa bersyukur. Sebab bisa bertemu langsung dan mencium tangan beliau.

"Sangat bersyukur, ini momen langka yang sangat jarang ditemui. Alhamdulillah," katanya.

Baca: Live RCTI! Live Streaming Southampton vs Man United Liga Inggris Bisa Ditonton Dengan Cara ini

Sementara itu, Syafrudin selaku panitia dari 69 Project dan Yayasan H Maming mengatakan bersyukur karena TGB bisa berhadir di Tanahbumbu. Harapannya, semuanya bisa mendapatkan berkah dan ilmu dari beliau.

"Kehadiran beliau tentunya akan membawa berkah untuk semua masyarakat di Tanahbumbu," katanya.

Sementara itu, Bupati Tanbu H Sudian Noor juga bersyukur karena TGB kini bisa hadir lngsung. Dimana sebelumnya hanya bisa dilihat ditelevisi namun sekarang bisa dilihat langsung.

"Kita bersyukur dengan krhadiran beliau. Isi tausiahnya tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Tanahbumbu," katanya.

Sementara saat TGB menyampaikan tausiahnya, dia juga sempat menyampaikan rasa syukur karena diantar ziarah ke sejumlah makam guru-guru kita di Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved