Berita Hulu Sungai Tengah

Dokter Puskesmas Ini Ikut Bersaing di Bursa Ketua KONI HST, Inilah Nama-nama Calon Kandidat Lainnya

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) memilih Ketua Umum Koni HST Periode 2018–2021 digelar Sabtu 8 Desember 2018 mendatang.

Dokter Puskesmas Ini Ikut Bersaing di Bursa Ketua KONI HST, Inilah Nama-nama Calon Kandidat Lainnya
Istimewa
Kandidat Calon Ketua KONI HST, 1. Dokter Darmanto Sundari, 2. Yazid Fahmi, 3. Abdul Rahman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Hulu Sungai Tengah segera berakhir.

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) memilih Ketua Umum Koni HST Periode 2018–2021 digelar Sabtu 8 Desember 2018 mendatang.

Informasi yang diperoleh banjarmasinpost.co.id, Senin (3/11/2018), ada tiga kandidat yang bakal bersaing, mengincar pucuk pimpinan organisasi olah raga di daerah tersebut dengan memperebutkan 32 suara dari cabang-cabang olah raga di bawah Koni HST.

Ketiga calon kandidat tersebut adalah dokter Darmando Sundari, Yazid Fahmi dan Abdul Rahman. Dua nama terakhir diketahui sebagai pengurus partai dan calon anggota legislative yang bakal mengikuti Pemilu 2019 mendatang.

Baca: Ferdinand Tutup Pelatihan Dasar CPNS 2018 Gelombang Pamungkas, Ini Nama-nama Peserta Terbaik

Sedangkan dokter Darmanto, adalah dokter umum, di salah satu Puskesmas yang juga membuka praktek umum.

Ketiga kandidat calon tersebut informasinya telah mendapatkan dukungan dari masing-masing ketua cabang olah raga (Cabor) sebagai salah satu syarat menjadi calon ketua.

Baca: Hasil Bhayangkara FC vs PSM Makassar Liga 1 2018 Pekan 33 : Skor Babak Pertama 0-0, Persija Juara?

Ketiganya menyatakan, siap bersaing secara sehat, demi meningkatkan prestasi olah raga para atlet daerah, baik diajang lokal, nasional hingga internasional.

Apa yang membuat mereka berminat memimpin induk olahraga di daerah kabupaten tersebut? Dokter Darmanto, yang dihubungi hari ini menyatakan selain dorongan rekan-rekannya dari beberapa cabor, juga ingin memperbaiki Koni ke depan. Menurutnya, bnyak hal yang perlu diperbaiki. Baik dari sisi tertib administrasi seperti ketersediaan data, serta transparansi anggaran.

Baca: Seleksi SKB CPNS 2018 Kotabaru Dimulai 6 Desember Ini, Cek Web BKPPD Kotabaru

“Dari sisi data, menurut saya perlu adanya pencatatan asset Koni HST. Seperti sarana pendukung olah raga, maupun sarana latihan atlet, sumber daya manusia atlet dan pelatihnya. Untuk itu sangat diperlukan konsulidasi, menciptakan spirit baru di tengah keterbatasan dana yang masih minim dibanding daerah lain,”kata Darmanto.

Baca: Sebelum Bersama Irwan Mussry, Maia Estianty Dikenal Pengoleksi Hermes Hingga 2 Miliar, Ini Buktinya

Terkait kesejahteraan atlet, Darmanto menjanjikan, minimal ada jaminan kesehatan dan beasiswa bagi atlet berprestasi. Yazid Fahmi, kandidat lainnya yang juga wakil ketua Koni HST Peride 2015-2018 menyatakan, pencalon kembali dirinya, semata panggilan jiwa untuk berpartisipasi dalam rangka memajuka olah raga di HST. Harapannya, selain meningkatkan prestasi olah raga, juga mendorong generasi muda ke depan melakukan hal positif.

Baca: Respons Desy Ratnasari Atas Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry, Sebut Pria Ini Sabar dan Baik

Mengenai KOni kedepan, menurut Yazid, yang perlu diperbaiki adalah sinergi dengan pemerintah kabupaten, dalam hal ini Disporapar dan Disdik HST. Hal tersebut, dalam rangka memaksimalkan anggaran yang tersedia dari bberapa program, di SOPD terkait demi meningkatkan agenda pembinan dan pembibitan atlet. “Harapannya, terjadi peningkatan prestasi olah raga di HST,”katanya.

Sementara, Abdul Rahman, menyatakan, banyak hal yang perlu diperbaiki di KOni HST. “Itu nanti akan saya sampaikan pada Muskokab Koni 8 Desember 2018 mendatang,”kata politisi partai Golkar ini. Mengenai motivasi pencalonannya, seperti halnya calon lainnya,didasari rasa keterpanggilan melihat prestasi olahraga HST yang masih terpuruk di Porrov Kotabaru , di mana HST di urutan 11, di KAbupaten Banjar urutan pamungkas atau 13 dan di Tabalong kembali ke urutan ke 11. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved