Berita Balangan

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Balangan Diberi Bekal Tentang Hukum dan Bahaya Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Balangan menggelar Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Balangan Diberi Bekal Tentang Hukum dan Bahaya Narkoba
Foto humas polres balangan
Kasie Rehabilitasi Arbainsyah saat menyampaikan arahan terkait digelarnya kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Balangan menggelar Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui Pemanfaatan Media Konvensional Tatap Muka di Lingkungan Pemerintah.

Dalam acara tersebut dihadirkan Bhabinsa Kodim 1001-AMT/BLG dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Balangan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasdim 1001/AMT-BLG Mayor CAZ M.Salim SH, Kasat Narkoba Polres Balangan AKP Fadillah, SH, Kbo Sat Narkoba Ipda Tony, dan Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Bambang Yunus. D.

Kasie Rehabilitasi Arbainsyah mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengertian tentang hukum dan bahaya tentang peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Balangan.

Baca: Sosok Kekasih Desy Ratnasari Pengganti Irwan Mussry, Desy Blak-blakan Sebut Cirinya, Orang Indonesia

Baca: Saat Nagita Slavina Khawatir Gempita Sendirian, ini yang Dilakukannya

Baca: Bocoran Materi Tes SKB Kemendikbud! Link Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 di Sini

Sementara itu Kasdim 1001/Amt-Blg Mayor CAZ M.Salim SH memaparkan peranan Bhabinsa dalam pemberantasan narkotika di desa-desa binaan.

"Kalau desa bersih dari narkotika maka kecamatan akan bersih pula, dan kecamatan bersih maka kabupaten akan bersih dari narkotika tersebut, nah inilah yang diharapkan oleh pimpinan," ujarnya.

Setelah paparan dari Kasdim dilanjutkan dengan paparan Kasat Narkoba Polres Balangan tentang hukum-hukum yang mengatur Tindak Pidana Narkotika, Golongan Narkotika, Sesuai UU No. 35/2009 dibagi menjadi 3 golongan dan sudah di atur pula hukuman atau ancaman pidananya tersebut.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni S. iK melalui Kasat Binmas Iptu Bambang Yunus membenarkan kegiatan tersebut.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Balangan serta babinas diharapkan dapat memberikan pengetahuannya kepada masyarakat di Desa Binaan masing-masing," harapnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved