Berita Kabupaten Banjar

Tablik Akbar Ustadz Abdul Somad, Sekda dan Kadis Kominfo Pantau Jemaah dari Command Center

Masjid Al Karomah sudah dipadati jamaah untuk menghadiri Tablig Akbar bersama Ustadz Abdul Samad, Minggu (9/12/2018).

Tablik Akbar Ustadz Abdul Somad, Sekda dan Kadis Kominfo Pantau Jemaah dari Command Center
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Sekda Banjar Nasrunsyah dan Kadis Kominfo Pemkab Banjar memantau jemaah dari ruangan Command Center acara Tablig Akbar bersama Ustadz Abdul Samad, Minggu (9 /2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Jalan A Yani depan Masjid Al Karomah sudah dipadati jamaah untuk menghadiri Tablig Akbar bersama Ustadz Abdul Samad, Minggu (9/12/2018). Ustad Abdul Samad mengisi ceramah dijadwalkan setelah Salat Isya.

Sekda Banjar, H Nasrun Syah didampingi Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Farid Soufian memantau jamaah yang diprediksi belasan ribu itu dari kamera CCTV di ruang Command Center Pendopo. Sejak pukul 18.00 wita, H Nasrun Syah sudah standbye di pendopo atau kediaman Bupati Banjar, H Khalilurrahman.

Dijadwalkan, Ustad Abdul Somad selain mengisi ceramah acara Tablig Akbar di Masjid Al Karamah, keesokan harinya mengisi kuliah umum di STAI Darussalam Martapura, Senin (10/12).

H Nasrun Syah dan Farid Soufian menghimbau agar jamaah tetap tertib dan mematuhi arahan petugas yang ada di lapangan. Agar begitu pulang jangan berdesak-desakan tetapi sabar secara bergantian.

Baca: PSMS Degradasi, Hasil Akhir PSM Makassar vs PSMS Medan : Skor Akhir 5-0, Persija Juara Liga 1 2018

Baca: Klasemen Akhir Liga 1 2018 pekan 34, Persija Juara, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan PSMS Degradasi

Pantauan sejak pukul 16.00 wita atau selepas Ashar, jamaah mulai memadati Masjid Al Karomah Martapura untuk menghadiri Tablig Akbar bersama Ustad Abdul Somad, Minggu (9/12). Kawasan parkir untuk kendaraan roda dua yang berlokasi di pinggir Jalan A Yani arah hulu sungai, dekat masjid sudah penuh.

Petugas kepolisian dibantu relawan sudah mengatur arus lalulintas membantu jamaah menyeberang menuju masjid. Satu unit mobil ambulans standbye di pinggir Jalan A Yani, seberang Masjid Al Karomah Martapura Kabupaten Banjar.

Seorang jamaah dari Banjarbaru, Rama mengatakan, dirinya sengaja ke Masjid Al Karomah setelah salah Ashar, khawatir jika setelah salat Maghrib tidak mendapatkan tempat dalam ruang induk. Dirinya memilih langsung hadir ke ruang induk masjid Al Karomah, karena sudah sering menyimak ceramah Ustad Abdul Somad melalui vidoe streaming.

"Lebih dulu dalam Masjid Al-Karomah, karena nanti kalau tidak dapat tempat," katanya sembari bergegas masuk masjid.

Baca: Hasil Persija vs Mitra Kukar : Skor Sementara 2-0, Gol Marko Simic Diwarnai Protes Rahmad Darmawan

Baca: Hasil Borneo FC VS PS Tira: Skor Babak Pertama 1-2, Alexandar Rakic Buat PS Tira Unggul

Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad di Masjid Al Karomah, sekitar pukul 20.00 wita juga menghadirkan Grup Munsyidin Ar-Ridwan Syiria. Diperkirakan jamaah yang
diyakini akan banyak dihadiri oleh jemaah. Guna kelancaran arus lalulintas, maka Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar akan melakukan pengalihan jalur lalu-lintas selama acara berlangsung.

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan untuk menghindari kemacetan, mengingat diprediksi akan hadir puluhan ribu jamaah yang ingin mendengarkan tausyiah dai kondang Ustadz Abdul Somad itu. Diperkirakan jemaah yang datang tak hanya dari wilayah Kabupaten Banjar, tetapi juga dari luar Kabupaten Banjar seperti Kabupaten Tapin, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved