Berita Kalteng

Rawan Kebakaran, Lokasi Padat Penduduk Palangkaraya Disediakan Sumur Bor

Kebakaran yang terjadi di Jalan Murjani Gang Rahayu dan Gang Suka Maju Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Kalteng

Rawan Kebakaran, Lokasi Padat Penduduk Palangkaraya Disediakan Sumur Bor
tribunkalteng.co/fathurahman
Petugas PLN saat melakukan perbaikan jaringan listrik yang rusak terkena dampak kebakaran di kawasan padat penduduk gang rahayu dan gang Suka Maju. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kebakaran yang terjadi di Jalan Murjani Gang Rahayu dan Gang Suka Maju Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Kalteng, Sabtu (8/12/2018) tengah malam sekitar pukul 23.45 WIB mendapat perhatian Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin.

Kepala daerah termuda di Kalteng ini, Senin (10/12/2018) bersama jajarannya melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran tersebut dan memberikan bantuan sembako, pakaian layak pakai hingga keperluan lainnya.

Sementara itu, berdasarkan data terakhir, di lapangan tercatat jumlah korban kebakaran yang bangunannya yang terbakar mencapai 37 kepala keluarga dan 116 jiwa tersebar di RT.3 dan RT. 5 di Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya.

Baca: Syahrini Lebih Mahal dari Luna Maya, Inilah Biaya Endorse Artis Indonesia Termahal Tahun 2018

Baca: Ibaratkan Melamar Gadis, Ini 5 Tips dari Admin @Kemenag_ri Agar Sukses Jalani Tes SKB Kemenag

Baca: Hari Ibu 2018, ini 5 Ide Hadiah Berkesan untuk Ibu kamu

Baca: Teman Dekat Luna Maya, Faisal Nasimuddin Tak Kalah dengan Reino Barack atau Irwan Mussry?

Baca: Mengenal Kedai Kopi Johny, Tempat Nongkrong Hotman Paris Berikan Konsultasi Hukum

Baca: Belum Juga Diumumkan, Hasil SKD Kemenag Jadi Perbincangan Peserta CPNPS 2018, Ini Alasannya

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, saat melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran rersebut, mengatakan pihaknya telah menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran dan mendirikan dapur umum, pusat pelayanan kesehatan dan lainnya.

Fairid juga mengungkapkan, pihaknya juga masih merencanakan untuk menambah sumur bor dan hidran agar ketika terjadi kebakaran bisa dipakai untuk memadamkan api karena mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke kawasan yang padat penduduk tersebut.

"Kami akan menambah sumur bor untuk memudahkan warga yang bermukim di lokasi ini, dalam memadamkan api jika terjadi kebakaran di lokasi padat penduduk seperti ini. Untuk lisrik sudah dibenahi semoga sore ini sudah bisa menyala," ujarnya.

www. banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved