Berita HSS

Tim Relawan Kebakaran HSS Ikuti Lomba Uji Ketangkasan Damkar se-Kalsel, Ini Misi Utamanya

Mereka akan berjuang mengikuti lomba uji ketangkasan personel pemadam kebakaran (Damkar) se Kalimantan Selatan (Kalsel) di B

HO/Kominfo HSS
Plt Sekda HSS H Hubriansyah melepas perwakilan relawan pemadam kebakaran HSS yang akan mengikuti lomba ketangakasan Damkar se Kalimantan Selatan di Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN-Tim relawan kebakaran perwakilan dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti lomba uji ketangkasan personel pemadam kebakaran (Damkar) se Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pelepasan tim relawan kebakaran ini digelar di Halaman Kantor Satpol PP Kabupaten HSS, Senin, (10/12) oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H Hubriansyah.

Mereka akan berjuang mengikuti lomba uji ketangkasan personel pemadam kebakaran (Damkar) se Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarbaru.

Pj Sekda HSS H Hubriansyah mengatakan keberadaan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di tengah- tengah masyarakat sangat penting dan diperlukan sekali.

"Kita semua tentu tidak menginginkan terjadinya bencana, akan tetapi langkah - langkah antisipasi mutlak diperlukan agar terwujudnya rasa aman dan tentram dalam kehidupan masyarakat," katanya.

Baca: Hotman Paris Diduga Saling Sindir dengan Farhat Abbas, Dari Pengacara Cengeng Hingga Tak Akui Anak

Baca: Hotman Paris Posting video Ceramah Ustadz Abdul Somad, Bahasannya Ngena dengan Hotman

Baca: Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Liburan di Bali Saat Reino Barack Dekati Syahrini? Cek Faktanya

Menurutnya, tugas anggota barisan pemadam kebakaran (BPK) yang laksanakan memang lebih banyak bersifat sosial dan berdasarkan kerelaan, akan tetapi bukan berarati bahwa tugas yang diemban dilaksanakan apa adanya.

Justru tugas tersebut harus dilaksanakan dengan baik dan optimal karena bencana alam kebakaran jelas menimbulkan kerugian besar. Oleh sebab itu anggota BPK harus memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik.

Sehubungan dengan itulah, pihaknya menyambut baik keikut sertaan perwakilan PBK di Kabupaten HSS untuk mengikuti lomba uji ketangkasan.

Melalui lomba ketangkasan ini akan diketahui sejauhmana kemampuan dan keterampilan yang sudah dimiliki. Sehingga saat terjadi musibah kebakaran, kesiapan dan kemampuan anggota relawan kebakaran sudah matang dan maksimal.

Sehingga tim BPK di HSS semakin waspada, sigap dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Serta dapat terwujud suasana kondusif, rasa aman serta ketentaraman masyarakat.

Pada kesempatan itu juga di serahkannya bantuan dana transfortasi dan akomodasi untuk keberangkatan ke banjarbaru kepada 10 orang pewakilan BPK yang mengikuti lomba uji ketangkasan kebakaran. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved