Berita Kalteng

Wakapolda Kalteng Pantau Kamtibmas Kotim Jelang Natal dan Tahun Baru

Polda Kalimantan Tengah terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban Bumi Tambun Bungai terutama jelang Hari Natal dan Tahun baru

Wakapolda Kalteng Pantau Kamtibmas Kotim Jelang Natal dan Tahun Baru
Humas Polda Kalteng
Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto, saat bertandang ke Polres Kotim di Sampit. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Polda Kalimantan Tengah terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban Bumi Tambun Bungai terutama jelang Hari Natal dan Tahun baru serta jelang pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun depan.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban semua wilayah Kalteng tersebut koordinasi petinggi Polda Kalteng terus dilakukan oleh lembaga Polri ini dengan melakukan koordinasi bersama Polres jajaran yang ada di daerah untuk mengetahui dan memantau secara langsung ke lapangan.

Ini seperti yang dilakukan oleh Wakapolda Kaleteng, Brigjen Pol Rikwanto, kemarin, berkunjung ke Polres Kotim untuk melakukan koordinasi terkait masalah kamtibmas di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Saat bertemu dengan jajaran pejabat Polres Kotim, Rukwanto, meminta agar Polres peka terhadap situasi kamtibmas di Bumi Habaring Hurung tersebut, jika ada masalah kecil bisa langsung di selesaikan dengan segera.

Baca: Respons Mengejutkan Youtube Rewind 2018 Muat Youtuber Indonesia, Ada Gen Halilintar

Baca: Hotman Paris Diduga Saling Sindir dengan Farhat Abbas, Dari Pengacara Cengeng Hingga Tak Akui Anak

Baca: Syahrini Lebih Mahal dari Luna Maya, Inilah Biaya Endorse Artis Indonesia Termahal Tahun 2018

Baca: Respons BKN Terkait Soal Tes SKB CPNS 2018 yang Tak Sesuai Formasi, Perhatikan Cara Hitung Hasil Tes

"Setiap situasi yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban segera ditindaklanjuti. Maksimalkan, deteksi dini kerawanan-kerawanan yang berkembang di masyarakat untuk meminimalisir jika ada gangguan Kamtibmas menjelang Pilpres dan Pileg 2019 mendatang,” ujarnya.

Kunjungan Wakapolda Kalteng ke Sampit juga sebagai rangkaian untuk menghadiri kegiatan syukuran HUT Korps Polairud ke-68 dan kunjungan kerja ke Polres Seruyan.

Wakapolda Brigjen Pol Rikwanto, S pagi juga mengunjungi Polres Kotawaringin Timur (Kotim) di Jalan Jenderal Sudirman Kota Sampit.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, dan jajarannya beserta Kabinda Kalteng Brigjen Drs. M. Slamet Widodo yang kebetulan ada kunjungan kerja juga di Polres Kotim turut menyambut kedatangan Wakapolda Kalteng tersebut.

Pantauan di Kalteng, Senin (10/12 /2018), kondisi keamanan tetap kondusif aman terkendali.

Perayaan ibadah jelang Hari Natal sudah mulai dilakukan oleh sejumlah umat nasrani dengan mengumpulkan jemaat untuk melakukan ibadah menjelang tibanya Hari Natal.

www. banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved