Berita Kalteng

Optimalisasi PAD Kalteng, Pemprov-Polda Tingkatkan Pelayanan Satu Atap Pengurusan Pajak Kendaraan

Salah satu yang dilakukan dengan memperbaiki sistem pelayanan pengurusan pajak kendaraan bermotor dengan komitmen bersama di Kantor Samsat.

Optimalisasi PAD Kalteng, Pemprov-Polda Tingkatkan Pelayanan Satu Atap Pengurusan Pajak Kendaraan
tribunkalteng.com/faturahman
Rapat koordinasi untuk meningkatkan komitmen bersama untuk pelayanan sistem administrasi manunggal satu atap digelar di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng. 

BANJARMAAINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Polda Kalteng bersama-sama berupaya meningkatkan pelayanan dalam pengurusan pajak kendaraan bermotor untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Salah satu yang dilakukan dengan memperbaiki sistem pelayanan pengurusan pajak kendaraan bermotor dengan komitmen bersama untuk pelayananan sistem administrasi manunggal satu atap di Kantor Samsat.

Penguatan komitmen dalam perbaikan sistem pengurusan pajak kendaraan tersebut telah dikoordinasikan instansi terkait dengan tujuan untuk peningkatan pendapatan asli daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kalteng, Kaspinoor, mengungkapkan, pelaksanaan rapat koordinasi untuk pelayanan pengurusan pajak kendaraan melalui sistem satu atap sebagai upaya agar pendapatan asli daerah lebih meningkat, sehingga pelayanan ditingkatkan.

Baca: Kesalahan Reino Barack dan Syahrini, Sebut Luna Maya Ngaku Ngaku Teman, Ini Bukti Foto Banyak Momen

Baca: Peringatan Untuk Luna Maya Dari Mantan Istri Faisal Nasimuddin, Emilia Hanafi: Mata Tangan Lebam

Baca: Pesawat Lion Air JT 316 Batal Terbang! Status Return To Base Juanda, Penumpang Kepanasan

Baca: BREAKING NEWS - Digigit Ular Kobra, Ibu Rumah Tangga di Kertak Hanyar Ini Meninggal Dunia

"Perlu komitmen bersama dalam upaya peningkatan pelayanan satu atap sehingga diharapkan ketika program tersebut bisa berjalan dengan baik, akan membawa dampak pada peningkatan pendapatan asli daerah," ujarnya, Selasa (11/12/2018).

Sementara itu, Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Sayahbuddin, sebelumnya , mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi soal samsat online yang diharapkan dapat memudahkan koordinasi serta mempermudah masyarakat dalam membayar pajak dengan singkat.

“Program samsat online itu dapat memudahkan masyarakat membayar pajak, dengan waktu yang relatif singkat, serta dijalankan berbasis IT. Penggunaan teknologi informasi tersebut untuk mendukung pelayanan publik," ujarnya.

Aries mengatakan, dengan sistem samsat online Pemerintah Kalteng bisa bersinergi dan saling mendukung pelayanan publik di bidang pajak kendaraan sehingga akhirnya diharapkan dapat meningkatkan PAD Kalteng karena pelayanan lebih mudah. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved