Berita Tanahlaut

Kepala Desa Tambangulang Senang Jika Jalan Nasional Dilebarkan, Jalan Dekat Tugu Angsau Direncanakan

Kondisi jalan nasional yang ada di Tambangulang saat ini kurang lebar dan banyak tikungan sehingga berdampak tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

Kepala Desa Tambangulang Senang Jika Jalan Nasional Dilebarkan, Jalan Dekat Tugu Angsau Direncanakan
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Bundaran Tugu Angsau dekat SPBU Pelaihari Tanahlaut setiap musim libur terjadi kemacetan karena arus pengunjung obyek wisata pantai di Kabupaten Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Husni, Kepala Desa Tambangulang, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, merasa senang jika jalan nasional yang melintas di wilayah desanya dilebarkan.

Itu karena kondisi jalan nasional yang ada di Tambangulang  saat ini kurang lebar dan banyak tikungan sehingga berdampak tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

Menurut Husni, belum ada rencana pelebaran jalan di wilayah desanya. Jika pun rencana pelebaran jalan terjadi, ia berharap Pemerintah melakukan ganti rugi atau pembebasan.

"Setidaknya ada tiga tempat ibadah dan halaman warga yang terdampak. Saya berharap rencana pelebaran jalan disosialisasikan lebih dahulu kepada masyarakat," katanya.

Baca: Maia Estianty Hamil? Keceplosan Depan Dul Jaelani Usai Menikah Dua Bulan Lebih dengan Irwan Mussry

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming RCTI Bogor FC vs Persija Jakarta Piala Indonesia di Babak 64 Besar

Lurah Pabahanan, Wisnu Kuntarto yang dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id terkait rencana pelajaran jalan nasional di wilayahnya mengaku sejak 2016 lalu sudah melakukan pendataan.

"Cuma hingga saat ini jalur jalan nasional sepanjang sekitar dua kilometer itu belum ada kejelasannya. Pendataan sudah halaman rumah siapa yang terdampak," katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Tanahlaut, Muhardin dikonfirmasi terkait pelebaran jalan dalam kota Pelaihari menunggu rencana dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional XI Banjarmasin.

"Memang jalan nasional di wilayah Angsau itu sangat padat saat musim libur karena tingginya kunjungan warga yang ingin menuju obyek wisata pantai di Kabupaten Tanahlaut," katanya.

Bupati Tanahlaut Sukamta menegaskan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut mengatakan untuk pelebaran jalan di Angsau, perlu perencanaan jangka panjang.

Baca: VIDEO 5 Fakta Skandal Wawan Suami Airin Rachmi ‘Cek In’ Bareng Artis Cantik hingga Cara Keluar Rutan

Baca: Nama Simon McMenemy Muncul Sebagai Pengganti Mario Gomez di Persib Bandung, Nasib Bhayangkara FC?

Itu diakuinya memerlukan proses pembebasan lahan yang harus lebih dahulu diurus Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

"Kalau kita ingin melebarkan jalan di Angsau itu maka Pemerintah Kabupaten Tanahlaut yang membebaskan.

Nanti Balai Jalan Nasional yang mengaspalkan dan itu harus berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional Wilayah Banjarmasin," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved