Berita Banjar

Mudahkan Bendahara Desa Bayar Pajak, Kantor Pajak Martapura Lakukan Ini

Sisa waktu tahun 2018 makin sempit. Karena itu pula Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Martapura mengintensifkan penghimpun

Mudahkan Bendahara Desa Bayar Pajak, Kantor Pajak Martapura Lakukan Ini
banjarmasinpost.co.id/ idda royani
NIRWAN ANTARIKSA, kepala KP2KP Martapura 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sisa waktu tahun 2018 makin sempit. Karena itu pula Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Martapura mengintensifkan penghimpunan pajak dari para wajib pajak. Termasuk dari kalangan pemerintahan desa.

Dalam upaya memberi kemudahan bagi para bendahara desa, manajemen KP2KP Martapura membuka Layanan di Luar Kantor (LDK), Rabu (12/12/2018) hari ini. Tempatnya di kantor bank pemerintah di Kecamatan Astambul.

"Layanan ini kami buka sekitar lima jam mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita nanti," ucap Kepala KP2KP Martapura Nirwan Antariksa, Rabu (12/12/2018).

Ia mengatakan LDK tersebut dirasakan cukup penting dilaksanakan mengingat segera berakhirnya tahun 2018. Di sisi lain, telah terealisasinya (100 persen) pencairan tahap tiga Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Pihaknya mengundang para kepala dan bendahara desa yang berada jauh dari kota yang tersebar di sembilan kecamatan yakni Kecamatan Astambul, Cintapuri Darussalam, Mataraman. Lalu, Kecamatan Pengaron, Paramasan, Simpangempat, Sambungmakmur, Sungaipinang, dan Telagabauntung.

Baca: Iriana Joko Widodo Mengaku Kesal ke Mata Najwa Ketika Presiden Jokowi Dipeluk Ibu-ibu

Baca: Live Streaming Sportsfix & Jadwal Guangzhou BWF World Tour Finals 2018, Marcus/Kevin & Ginting Main

Baca: Hasil Lengkap Liga Champions 2018, PSG Penguasa Grup Neraka Dampingi Liverpool, Inter Milan?

Pada kegiatan tersebut, kalangan bendahara desa diharapkan menuntaskan pembayaran pajak kegiatan bersumber pada DD dan ADD. Sesuai ketentuan, pembayaran dilakukan pada saat terutang atau tidak lewat dari Desember 2018.

Selain itu, pajak kegiatan bersumber dari DD dan ADD tahun 2015 hingga 2017 yang belum terbayar, ucap Nirwan, juga diminta agar segera dibayar selambatnya Desember 2018.

"Intinya LDK yang kami laksanakan bekerjasama dengan bank pemerintah ini untuk memudahkan bendahara desa untuk melakukan pembayaran. Jika masih ada yang bingung menghitung nominal pajak yang harus dibayar, kami senang hati akan membantu," tandas Nirwan.

Banyak manfaat yang bakal didapat kalangan bendahara desa. Selain kecepatan dan kemudahan pembayaran pajak, juga bisa sekaligus melakukan konsultasi mengensi perpajakan.

"Juga bisa mencetak biling-biling pajak, menyetorkan pajak, dan melaporkan SPT Masa," beber Nirwan.

Baca: Detik-detik Pemakaman Korban Gigitan Ular Kobra di Kertak Hanyar, Diantar Ratusan Warga & Pawang

Baca: Gisella Anastasia Juga Ingin Cepat Bercerai dari Gading Marten, Alasannya Diungkap Orang Ini

Baca: Intip Gaya Glamour Geng Sosialita Mayangsari, Artis dan Wanita Kaya, Ada Iis Dahlia & Melly Goeslaw

Halaman
12
Tags
Pajak
KP2KP
Penulis: Idda Royani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved