Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

BRI Serahkan Beasiswa Indonesia Cerdas Untuk 10 Mahasiswa STIKES Sari Mulia Banjarmasin

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Satria Alexander kepada Pembina Yayasan Indah Banjarmasin

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Didik Triomarsidi
Achmad Maudhody
Wakil Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Satria Alexander serahkan secara simbolis Beasiswa Indonesia Cerdas BRI kepada Pembina Yayasan Indah Banjarmasin, Ny. Aizar Soedarto, BSc, MBA. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masih dalam rangka pelaksanaan program corporate social responsibility (CSR) Tahun 2018, BRI laksanakan penyerahan bantuan Beasiswa Indonesia Cerdas di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Sari Mulia Banjarmasin, Kamis (13/12/2018).

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Satria Alexander kepada Pembina Yayasan Indah Banjarmasin, Ny. Aizar Soedarto, BSc., MBA.

Satria juga sekaligus serahkan buku tabungan BRI kepada perwakilan penerima beasiswa disaksikan Ketua STIKES Sari Mulia Banjarmasin, dr Soedarto di Aula STIKES Sari Mulia Banjarmasin, Jalan Pramuka, Banjarmasin, Kalsel.

Baca: BREAKING NEWS Warga Geger, Gadis Berseragam Putih-putih Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos

Beasiswa diberikan kepada total 10 orang peserta didik STIKES Sari Mulia Banjarmasin yang 7 diantaranya dari program STIKES dan 3 lainnya dari program Akdemi Kebidanan (Akbid) Sari Mulia Banjarmasin.

Satria menjelaskan, Beasiswa Indonesia Pintar merupakan wujud komitmen BRI dalam tanggung jawab sosialnya untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca: Siswi Akper Ditemukan Jadi Mayat di Kos Cempaka Raya, Teman Korban Ungkapkan Kisah Ini

Beasiswa Indonesia Cerdas kepada STIKES Sari Mulia Banjarmasin Tahun 2018 ini bernilai total Rp 50 juta, yang masing-masing mahasiswa menerima Beasiswa Rp 5 juta.

"Program CSR ini juga dalam rangka peringati HUT BRI ke 123 Tahun yang nanti akan jatuh pada Minggu (16/12/2018)," kata Satria.

Pembina Yayasan Indah Banjarmasin, Ny. Aizar Soedarto, BSc., MBA mengaku sangat mengapresiasi kepedulian BRI kepada mahasiswanya melalui program Beasiswa Indonesia Cerdas.

Ia yakin beasiswa tersebut sangat membantu para penerima, karena menurutnya tidak semua mahasiswa di STIKES Sari Mulia Banjarmasin merupakan orang yang mampu.

"Kami harap kerjasama dan bantuan Beasiswa dari BRI ini berkelanjutan dan bisa ditambah nilai dan penerimanya," kata Ny. Aizar Soedarto, BSc., MBA.

Ketua STIKES Sari Mulia Banjarmasin, Dr. H. R. Soedarto WW, Sp.OG. berharap dengan adanya Beasiswa Indonesia Cerdas BRI kali ini, mahasiswa penerima bisa lebih termotivasi dalam belajar.

"Pemberian beasiswa ini tidak cuma biaya, tapi berikan kesempatan penerima mengenyam pendidikan lebih tinggi supaya kedepan bisa kembangkan diri dan bermanfaat bagi masyarakat. Ini penting bagi kami jadikan mahasiswa sebagai pembaru dan panutan," kata Dr. H. R. Soedarto WW, Sp.OG. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved