Berita Tanahbumbu

Mobil Travel Terperosok ke Potongan Aspal di Gunung Tinggi Batulicin, Begini Kondisinya

Sebuah mobil Avanza terperosok di bekas potongan aspal yang belum dperbaiki di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Kabupaten Tanahbumbu.

Mobil Travel Terperosok ke Potongan Aspal di Gunung Tinggi Batulicin, Begini Kondisinya
ist
Mobil Avanza terperosok di potongan aspal jalan di Gunung Tinggi Batulicin Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sebuah mobil Avanza terperosok di bekas potongan aspal yang belum dperbaiki di  Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Kabupaten Tanahbumbu dan tak bisa keluar.

Hal ini diungkapkan seorang warga perumahan Komplek Permata Hijau Sepunggur Kecamatan Kusan Hilir, Puja, Kamis (13/12/18) kepada Banjarmasinpost.co.id. Dia mengatakan minimnya rambu membuat mobil travel terjebak ke dalam lubang.

"Jadi mobil terperosok karena sopirnya tidak hapal lokasinya, kejadian itu saat mau belok ke komplek perumahan mau jemput penumpangnya, eh malah masuk lubang cuttingan aspal," katanya.

Dari kejadian itu, mobil travel tersebut langsung mengalami kerusakan bamper mobil bagian depan dan bagian belakangmya. Mobil diangkat bersama warga menggunakan papan agar bisa keluar dari lubang.

Baca: Ustadz Abdul Somad Sebut Kepemimpinan Jokowi Selama 5 Tahun Mantap, Lalu Prabowo?

Baca: Usai Kabar Maia Estianty Hamil, Mahfud MD Komentari Pernikahan Maia dan Irwan Mussry?

"Ban mobilnya juga pecah dan bempernya rusak bagian depan dan belakang. Kasihan juga karena baru mau jemput penumpang. Kejadiannya sekitar jam 8 malam dan baru bisa keluar sekitar pukul 23.00 wita," katanya.

Kejadian tersebut membuat pengendara hadus berjati-hati. Sebab, bila tidak berhati-hati maka kejadian serupa akan kembali terjadi.

"Rambu-rambunya harus ditambah khususnya yang dekat dengan perumahan sehingga orang yang tidak tahu bisa tahu," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanbu, Setia Bjdi, memgagakan saat ini pe gerjaan terlambat karena materaialnya yang masih kurang tapi secepatmya akan ditutupi.

"Untuk awal tahun akan diratakan menggunakan dana pemeliharaan jalan untuk menutup lubang yang ada," katanya.

Sementara itu, untuk rambu-rambu selanjutnya akan ditambah agar pengendara bisa berhati-hati. Penutupan cutting aspalnya masih belum bisa dilaksanakan.

"Kami himbau agar pengguna jalan untuk sementara memggunakan jalur disebelahnya. Untuk rambu-rambu, nanti akan kami tambah," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved