Berita Kabupaten Banjar

Polsek Belimbing dibantu Relawan Masih Cari H Amin Diduga Tenggelam di Sungai Pinang

Tim dari Polsek Belimbing, PMI dan Emergency Banjar Rescue (EBR) masih melakukan pencarian terhadap H Aminullah di tepian Sungaibatang Banyu.

Polsek Belimbing dibantu Relawan Masih Cari H Amin Diduga Tenggelam di Sungai Pinang
HO/Polsek Sungai Batang
Tim dari Polsek Belimbing, PMI dan Emergency Banjar Rescue (EBR)melakukan pencarian jasad H Aminullah di Sungaibatang Banyu RT 1 Kecamatan Sungaipinang Kabupaten Banjar, Kamis (13/12/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -- Tim dari Polsek Belimbing, PMI dan Emergency Banjar Rescue (EBR) masih melakukan pencarian terhadap H Aminullah yang sudah berusia 80 tahun di tepian Sungaibatang Banyu RT 1 Kecamatan Sungaipinang Kabupaten Banjar, Kamis (13/12/2018) hingga petang.

Kapolsek Belimbing, Ipda Andre PW membenarkan dugaan orang tenggelam di Sumberbaru, tepian sungai Batangbanyu RT 1 Kecamatan Sungaipinang Kabupaten Banjar. Diketahui pekerjaan sehari-hari pria yang akrab disama H Amin itu adalah sebagai petani.

Dia mengatakan, berdasarkan penuturan saksi yakni Ahim (30) warga Desa Sumberbaru RT 1 Kecamatan Sungaipinang Kabupaten Banjar dan Pambakal Desa Sumberbaru RT 3, Amoy (45) sempat melihat H Amin sedang berada di pinggir sungai, karena memang aktifitas H Amin setiap hari melakukan perjalan ke kebun dengan menempuh jalur sungai menggunakan kelotok.

Baca: Putri Semata Wayang Mayang Sari dan Bambang Trihatmodjo, Khirani Trihatmodjo Balas Sindiran Haters

Baca: Ustadz Abdul Somad Sebut Kepemimpinan Jokowi Selama 5 Tahun Mantap, Lalu Prabowo?

"Saksi yakni Ahim merupakan anak H Amin, hingga pukul 18.30 wita, ayahnya tak kunjung ada di rumah, kemudian mendatangi ke pinggir sungai Batangbanyu, melihat kelotok dalam keadaan parkir di tempat biasa tetapi korban tidak ada di tempat, melihat ke arah sungai menemukan peci ayahnya," katanya.

Andre menjelaskan, selanjutnya Ahim memberitahukan kepada Pambakal, Amoy bahwa dugaan ayahnya tenggelam di sungai. Sejak saat itulah Pambakal mengumpulkan warga untuk melakukan pencarian di sungai sampai dengan Kamis petang.

Polsek Belimbing melakukan pencarian dibantu warga Desa Sumberbaru, Tim SAR dari Lumpangi, Tim SAR Polres Banjar dan para relawan. Dugaan sementara hilang karena tenggelang di sungai, proses pencarian menggunakan perahu karet dan lanting warga.

Kendala yang dihadapi adalah hingga Kamis petang Desa Sumberbaru diguyur hujan deras, arus sungai pun cukup deras. Ditambah, sinyal jaringan seluler agak lemah sehingga menghambat koordinasi dan komunikasi. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved