BWF World Tour Finals 2018

Hasil BWF World Tour Finals 2018 : Hafiz/Gloria Kalah, Indonesia tanpa Wakil di Semifinal

Hal ini setelah wakil Indonesia yang tersisa di hari ketiga babak penyisihan grup ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuele kalah, Jumat (14/12/2018

Hasil BWF World Tour Finals 2018 : Hafiz/Gloria Kalah, Indonesia tanpa Wakil di Semifinal
badmintontalk
Hasil BWF World Tour Finals 2018 : Hafiz/Gloria Kalah 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim bulutangkis Indonesia dipastikan tanpa wakil di semifinal turnamen badminton Guangzhou BWF World Tour Finals 2018.

Hal ini setelah wakil Indonesia yang tersisa di hari ketiga babak penyisihan grup ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuele kalah, Jumat (14/12/2018) malam WIB.

Hafiz/Gloria kalah dari pasangan ganda campuran China Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 16-21, 13-21.

Sebenarnya masih ada satu wakil yang akan bertanding malam ini, yakni tunggal putra Tommy Sugiarto melawan Kento Momota dari Jepang.

Tapi dengan dua kekalahan sebelumnya di babak penyisihan grup, jika menang pun Tommy Sugiarto dipastikan akan tersingkir.

Dilansir Bpost Online dari Bolasport, Indonesia mengirim enam delegasi dalam turnamen yang berlangsung di Guangzhou/China ini.

Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) harus mengakhiri petualangan sebagai penghuni dasar klasemen grup.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming BWF World Tour Finals 2018 Tommy Sugiarto vs Kento Momota

Baca: Dirugikan Wasit, AC Milan Gugur di Pase Grup Liga Europa, Leonardo Mendesak UEFA Lakukan Ini

Baca: Syahrini Bertunangan? Calon Suami yang Ditanyakan Pada Ustadz Abdul Somad atau Reino Barack?

Sementara itu, dua wakil Indonesia yang sudah pasti tersisih dari BWF World Tour Finals 2018 datang dari nomor ganda putra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang dikalahkan Chen Hung Ling/Wan Chi-lin (Taiwan) pada partai terakhir harus rela menduduki peringkat ketiga grup B.

Sedangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memutuskan untuk mengundurkan diri dari BWF World Tour Finals 2018 karena alassan cedera yang mendera.

Sebagai, Indonesia memang mempunyai catatan sedikit buruk dalam ajang yang pernah menyandang nama BWF Super Series Masters Finals (hingga 2009) dan BWF Super Series Finals (hingga 2017) ini.

Sejak pertama kali digelar pada 2008, Indonesia tercatat pernah gagal mengirimkan wakil ke semifinal dalam lima edisi berbeda, yakni 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2014.

Di sisi lain, Merah Putih baru mampu meraih tiga gelar dari 50 total gelar yang disediakan dalam sepuluh edisi pertama.

Uniknya, semua gelar yang diperoleh Indonesia itu datang dari nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua kali (2013 dan 2015) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sekali (2017).

Penulis: Rahmadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved