Berita Tanahbumbu

Waspada Melintas Jalan Plajau Simangempat saat Hujan, Badan Jalan Bakal Terendam

Jalan Transmigrasi Plajau Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu menjadi, menjadi genangan air tiap kali hujan deras.

Waspada Melintas Jalan Plajau Simangempat saat Hujan, Badan Jalan Bakal Terendam
Man Hidayat
Jalan Transmigrasi Plajau Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu menjadi, menjadi genangan air tiap kali hujan deras. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jalan Transmigrasi Plajau Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu menjadi, menjadi genangan air tiap kali hujan deras.

Jalan raya akan tergenangi air saat hujan turun. Sehingga kondisi tersebut membuat pengendara terganggu dan harus berhati-hati. Air terhitung lambat untuk turun sehingga menimbulkan genangan air.

Peristiwa tersebut sudah sering terjadi dan menjadi langganan genangan air. Sebab itu, masyarakat cujup terganggu dengan kondisi yang selalu ada genangan air.

Seperti yang terjadibpada Kamis (13/12/18) sore, jalan plajau kembali tergenng. Namun kembali surut setelah beberapa jam dan pada Jumat (14/12/18) lokasinya sudah kering.

Baca: Maia Estianty Akhirnya Ungkap Umur Kehamilannya Usai Dinikahi Irwan Mussry

Baca: Ustadz Abdul Somad Jawab Hukum Pelakor dan Pebinor yang Ramai Dibahas di Media Sosial


Terpantau ada beberapa titik yang sering menimbulkan genangan air di antaranya depan Jalan Batubenawa, dekat SPBU Plajau dan sebelum SMAN 1 Simpangempat.

Pengendara juga harus berhati-hatu karena bisa saja sepeda motor tiba-tiba mati karena terendam air. Situasi seperti itu juga membahayakan anak-anak karena sering dijadikan tempat bermain ditengah genngan air tersebut.

Menurut seorang pengendara, Robi mengatakan genangan air cukup mengganggu. Dia mengharapkan agar pemerintah menangani masalah yang terus terjadi.

Baca: Live Streaming Trans TV HUT Sweet17 Transmedia Malam ini, Hadirkan Donghae, Eunhyuk & Hyoyeon SNSD

Baca: 3 Pejabat Pensiun, Dinas Ketahanan Pangan Lumpuh, Realisasi Fisik dan Keuangan Mengkhawatirkan!


"Harusnya pemerintah menangani ini, kok bisa terus-terusan dibiarkan seperti ini. Tiap kali hujan deras, pasti ada genangan air, apa drainasenya tidak berfungsi dengan benar," katanya.

Serupa dengan pengendara lainnya, Riadi mengatakan kondisi genangan air tersebut cukup mengganggu. Karena arus lalu lintas menjadi lambat karena harus jalan pelan-pelan untuk menghindari bagian yang dalam.

"Kami harap pihak terkait menangani itu. Kasihan kami pengendara yanf menggunakan jalan tersebut. Rendaman air memang tidak lama namun turunnya cukup lambat," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tanahbumbu Setia Budi, melalui Kabid Cipta Karya, Hariyani, Jumat (14/12/18) saat dikonfirmasi tidak membantah keadaan tersebut. Namun saat ini jajarannya tidak tinggal diam, sebab kini sedang ada pembangunan penampungan air yang sedang berjalan.

"Sekarang ini kami sedang mengerjakan penangananya dengan membuat kolam ritensi yang masih berjalan. Program ini multiyears dan selesai pada 2019 mendatang untuk menampung air sehingga tak ada genangan air lagi," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved